Light Dark

Masuk Zona Hijau, Kota Sukabumi Lakukan Rapid Test Massal di Lapang Merdeka

Pemerintahan | 28 Jun 2020, 08:38 WIB
Pelaksanaan rapid test massal di area Lapang Merdeka Sukabumi, Minggu (28/6/2020). | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kota Sukabumi saat ini memasuki level kewaspadaan zona hijau. Hal itu berdasarkan hasil Evaluasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Provinsi Jawa Barat periode 13-26 Juni 2020 yang disusun oleh Divisi Perencanaan, Riset dan Epidemiologi Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Provinsi Jawa Barat.

BACA JUGA: Kota Sukabumi Masuk Zona Hijau, Masyarakat Jangan Merasa Bebas

Kendati demikian, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, pihaknya tetap terus melakukan tracing dan tracking. Salah satunya, sambung Fahmi, dengan melakukan Rapid Test massal di area Lapang Merdeka Sukabumi, Minggu (28/6/2020).

"Pagi tadi kita rapid masif di Lapdek. Menyambut zona hijau dengan tetap lakukan proses tracking dan tracing," kata Fahmi kepada sukabumiupdate.com.

Informasi yang dihimpun sukabumiupdate.com, sebanyak 100 orang ditargetkan mengikuti Rapid Test massal di Lapang Merdeka Sukabumi pagi tadi.

BACA JUGA: Maklumat Kapolri Dicabut, Kapan Tempat Hiburan dan Bioskop di Kota Sukabumi Boleh Buka?

Fahmi menuturkan, warga dipersilakan beraktifitas dengan tetap memperhatikan tiga hal wajib, yakni penggunaan masker, menjaga jarak, dan sering mencuci tangan.

"Termasuk juga pada saat lakukan olahraga, apabila sulit gunakan masker, maka jaga jarak aman saat berolahraga. Masih dilakukan proses (hasil rapid test)," jelas Fahmi.

Image

Herlan Heryadie

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

OKSA BC

Reporter