Light Dark

Tempat Wisata di Sukabumi Ditutup Selama Pandemi, Yudha: Rekreasi Bukan Prioritas

Pemerintahan | 27 May 2020, 10:45 WIB
Pemeriksaan kendaraan di pos check point pos Gunung Butak, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. | Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara, meminta masyarakat agar tidak memaksakan diri untuk berlibur ke Tempat Wisata ditengah merebaknya pandemi Covid-19 atau virus Corona. Hal itu untuk memutus penyebaran wabah corona.

Apalagi Pemerintah Kabupaten Sukabumi saat ini, kata Yudha, sedang melakukan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan menutup sementara tempat-tempat wisata. Bahkan akses masuknya pun dijaga ketat oleh petugas keamanan.

BACA JUGA: Pantai Ujunggenteng Sukabumi Juga Ditutup, Wisatawan pun Harus Balik Kanan

"Di Tempat Wisata pasti ada perkumpulan, sehingga penyebaran virus Corona akan sangat mudah. Oleh karena itu saya mengimbau, sekali ini saja agar tidak piknik atau rekreasi ditengah pandemi ini," ujar Yudha Sukmagara seusai menghadiri halal bi halal virtual bersama Bupati Sukabumi Marwan Hamami dan Muspika, di Gedung Pendopo Sukabumi, Rabu (27/5/2020).

Ketika nanti sudah kembali normal, sambung Yudha, baru dipersilahkan untuk rekreasi tanpa harus cemas dan was-was terhadap penyebaran corona. "Insya Allah kedepannya masih banyak waktu untuk rekreasi, karena Tempat Wisata ini tidak Ditutup selamanya. Pasalnya secara ekonomi pun berdampak," tegasnya.

BACA JUGA: Kendaraan Menuju Objek Wisata Palabuhanratu Diputar Balik, Ini Lokasi Penjagaanya!

Menurut Politisi Partai Gerindra ini, rekreasi atau berlibur lebaran tidak menjadi prioritas, tetapi demi menjaga kesehatan semua warga Kabupaten Sukabumi.

"Jadi tidak perlu memaksakan diri untuk wisata. Saya juga sama kangen pengen keluar, tetapi kita juga harus komitmen dengan apa yang sudah dilakukan pemerintah, baik pusat, provinsi maupun daerah. Penutupan Tempat Wisata saat ini sangat tepat," tandasnya.

Image

Budiono

Redaktur

Image

Budiono

Redaktur

Image

Reporter