Light Dark

Dipakai Senam Hingga Dilengkapi Gazebo, Ini Kata Lurah Soal Lapang Renyah Kota Sukabumi

Pemerintahan | 28 Feb 2020, 12:30 WIB
Lapang Renyah di Kelurahan Kebonjati, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, yang dipakai para ibu untuk senam. Lapang Rneyah merupakan program Kelurahan Sport Center. | Oksa BC

SUKABUMIUPDATE.com - Program Kelurahan Sport Center Pemerintah Kota Sukabumi, nampaknya sudah terasa kebermanfaatannya bagi masyarakat sekitar.

Seperti di Kelurahan Kebonjati Kecamatan Cikole Kota Sukabumi, program Kelurahan Sport Center yang bentuknya Lapang Religius, Nyaman dan Sejahtera (Renyah) itu sudah rutin digunakan untuk aktivitas senam kaum ibu.

BACA JUGA: Program Kelurahan Sport Center (Lapang Renyah) di Kota Sukabumi, Apa Kabarnya?


Advertisement

Lurah Kebonjati Angga Sugia Wijaya mengatakan, kegiatan senam di Lapanga Renyah selalu dilaksanakan pada hari Sabtu pagi. Tak hanya itu, terdapat juga pojok baca yang diberi nama Seruling yang artinya Sarana Edukasi Ruang Literasi Keliling. Pojok baca itu rutin digelar setiap hari Rabu dan Kamis mulai pukul 14.00 WIB hinga 17.00 WIB yang bertempat di Gazebo.

"Kami bersama PKK memfasilitasi senam ibu-ibu dan kalau yang Seruling itu anak-anak yang paling semangat," ucap Angga kepada sukabumiupdate.com, Jumat (28/2/2020).

Angga mengungkapkan, untuk kegiatan lain seperti olahraga bola voli, belum terlaksana karena posisi lapang yang berdekatan dengan gedung kelurahan dan balai KB. Sehingga, sambung Angga, khawatir terkena kaca jendela. 


Advertisement

BACA JUGA: Lewat Program Kelurahan Sport Center, Warga Kota Sukabumi Sehat dan Bahagia

"Atas usulan Karang Taruna Jatiwangi Kelurahan Kebonjati, kami merencanakan dana kelurahan tahun 2020 untuk pemasangan kawat sekeliling lapangan sehingga leluasa untuk bertanding. Program perlombaan direncanakan saat HUR RI bulan Agustus nanti," paparnya.

Sementara itu, Lurah Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Agus Heryanto menjelaskan, Lapang Renyah di wilayahnya kerap digunakan untuk olahraga bola voli. Bahkan, kata Agus, warga Cikundul sering melakukan pertandingan persahabatan dengan kelurahan lain.

"Kalau untuk anak-anak biasa bermain anak-anak, dan juga ibu-ibu melakukan senam di situ satu minggu sekali. Untuk Gazebonya terkadang digunakan rapat oleh karang taruna dan bapak-bapak atau ibu ibu yang ingin refresh dengan botram bersama di sana," pungkasnya.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

OKSA BC

Reporter