Light Dark

Di Desa Cimanggis, Marwan Titipkan Pendidikan Karakter Bagi Anak

Pemerintahan | 25 Aug 2019, 00:30 WIB
Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat mencoba memperagakan olah raga panahan, dimana alat olah raga tersebut dibuat oleh masyarakat Desa Cimanggis dari bahan dasar bambu yang ada di sekitar wilayah. | Istimewa.

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengunjungi lingkungan Seni Pencak Silat Satria Mekar Manggis Pimpinan Abah Madni dan Mang Pudin, di Kampung Manggis Rt 05/01 Desa Cimanggis, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (24/08/2019). 

Dalam kesempatan itu, Marwan mengungkapkan Kampung Manggis memiliki potensi penghasil buah manggis yang luar biasa, kurang lebih 300 Hektar lahan tertanami pohon manggis, tersebar di Kecamatan Cicantayan yang menghasilkan 215 ton dalam satu kali panen.

Dalam kunjungannya Marwan meminta untuk mengembangan potensi tersebut dengan sebuah event atau kegiatan serta memanfaatkan teknologi digital.

BACA JUGA: Pemkab Sukabumi Terima Penghargaan Kader Penggerak Taat Pajak dari Gubernur Jabar

"Cari potensi yang bisa di jual, jadikan potensi itu prioritas untuk bersama-sama dikembangkan, pilih potensi yang berdampak pada kemajuan ekonomi masyarakat, dan memiliki dampak Multiplier Effect yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahtraan masyarakat," ungkapnya.

Menurut Marwan potensi Kampung Manggis jika tidak dikembangkan dengan baik maka daerah tersebut tidak akan maju. "Kalau tidak dikelola dengan baik, kampung ini tidak akan maju, oleh karena itu dibutuhkan peran seluruh masyarakat dalam mendorong pembangunan dan itu harus dikembangkan oleh orang Cimanggis," jelasnya.

BACA JUGA: Aset Pemkab Sukabumi, Dispar Akan Tertibkan Pengelolaan Objek Wisata Panyawangan Cekdam

Marwan juga menitipkan pendidikan karakter bagi anak sebagai generasi peneruh bangsa. "Perkuat Sumber Daya Manusia (SDM) untuk menghadapi perkembangan zaman, saya titipkan itu," pesannya.

Usai saresehan dengan sesepuh Desa Cimanggis Bupati Sukabumi, Marwan juga memperagakan olah raga panahan, dimana alat olah raga tersebut dibuat oleh masyarakat Desa Cimanggis dari bahan dasar bambu yang ada di sekitar wilayah.

Image

Redaktur

Image

Reporter

Image

Reporter