Light Dark

DPPKB Kabupaten Sukabumi Berkurban Sapi dan Kambing

Pemerintahan | 13 Aug 2019, 10:36 WIB
Suasana potong hewan kurban, di Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Sukabumi. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Hari raya Idul Adha 1440 Hijriyah 2019 Masehi, banyak orang berlomba menyisihkan hartanya untuk berkurban sesuai dengan kemampuannya. Begitu juga di Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Sukabumi, sebagian pegawainya sengaja urunan untuk bisa berkurban di kantornya.

"Kurban ini kita inventarisir dari setiap orang di kantor untuk mau berkurban. Alhamdulillah terkumpul dari 7 orang membeli satu ekor sapi dan satu ekor kambing," ujar Kepala Dinas DPPKB Kabupaten Sukabumi, Nasihuddin kepada sukabumiupdate.com, Selasa (13/8/2019).

BACA JUGA: DPPKB Kabupaten Sukabumi: Program Kampung KB Harus Dibarengi Kerjasama Antar OPD

Daging Kurban ini, kata Nasihuddin dibagikan kepada masyarakat di lingkungan kantor Jalan Palabuhan II Cipanengan, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi. Ia berharap dengan datangnya Idul Adha 1440 Hijriyah keberadaan DPPKB semakin bermanfaat bagi masyarakat.

"Selain itu, semoga dengan semangat berkurban ini menjadi motivasi pegawai untuk bebagi sesama, meningkatkan ibadah kepada Allah SWT. Fungsi keluarga yaitu fungsi agama," tandasnya. Pemotongan hewan Kurban yang dilakukan pada Senin, 12 Agustus 2019 itu, dihadiri juga oleh Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono. 

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Reporter