Light Dark

Biar Tak Seram Kuburan di Kabupaten Sukabumi Bakal Warna-warni

Pemerintahan | 28 Jun 2019, 10:06 WIB
Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cangehgar, Kabupaten Sukabumi. | Nandi

 

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Sukabumi, berencana akan membenahi seluruh taman kota yang ada di Ibu Kota Kabupaten Sukabumi menjadi lebih berwarna. 


Advertisement

BACA JUGA: Taman di Palabuhanratu Mulai Mengering, Disperkim Tingkatkan Intensitas Penyiraman

"Insya Allah kita beserta pimpinan Kepala Dinas, sedang berupaya agar taman-taman di Kota Palabuhanratu akan lebih berwarna. Artinya tidak hanya satu warna putih atau hitam seperti yang selama ini kita lihat," ujar Kepala Seksi Pertamanan dan Permakaman Disperkim Kabupaten Sukabumi, Sudrajat kepada sukabumiupdate.com, Kamis (27/6/2019).

"Warna warna itu agar tidak terlihat monoton. Ya salah satu taman yang sudah kita buat berwarna yaitu taman Ruang Terbuka Hijau (RTH) Citepus, yang lokasinya berada tepat di pantai Citepus dan kantor Desa Citepus itu," jelasnya.

BACA JUGA: Disperkim Kabupaten Sukabumi Bakal Garap Taman Kota Tenjo Resmi


Advertisement

Tidak hanya taman, lanjut Sudrajat tempat pemakaman umum (TPU) atau Kuburan pun rencananya akan diberi cat warna warni. Hal tersebut dilakukan agar kesannya tidak terlihat kumuh bahkan seram.

"Di daerah Ciandam contohnya, pemakamannya sudah berwarna warni. Namun tempat pemakaman Palabuhanratu saat ini belum ada, karena tidak ada pemakaman milik pemerintah daerah. Semoga dengan terlaksananya ide ini, dapat diterima oleh seluruh masyarakat Kabupaten Sukabumi," pungkasnya.

Image

garis

Image

garis

Redaktur

Image

NANDI/ADV

Reporter