Light Dark

Wakil Bupati Sukabumi Buka Workshop Pengembangan Pariwisata

Pemerintahan | 28 Jan 2019, 01:56 WIB
Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono, membuka secara resmi workshop peningkatan peran pemuda dalam pengembangan pariwisata Kecamatan Nagrak. Workshop digelar di Aula Kantor Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Minggu (27/1/2019).

Dalam sambutannya, Adjo, menyampaikan Kabupaten Sukabumi menaruh perhatian serius terhadap percepatan pengembangan sektor pariwisata. Hal ini sesuai dengan visi terwujudnya Kabupaten Sukabumi yang religius dan mandiri  yang mana salah satu misinya adalah untuk meningkatkan kemandirian ekonomi masyarakat berbasis ekonomi lokal, agrobisnis, pariwisata, dan industri yang berwawasan lingkungan.


Advertisement

"Kita harus bangga karena Kabupaten Sukabumi memiliki bentangan gunung, rimba, laut, dan pantai dengan potensi pariwisata yang tidak kalah dari daerah lain" kata Adjo. 

Menurutnya, Pemerintah Daerah akan terus mengembangkan potensi demi mensejahterakan masyarakat.

"Oleh karena itu dukungan dan peranan masyarakat sangat diperlukan, karena pemerintah daerah tidak mungkin melakukannya sendiri," tuturya. 


Advertisement

Ia mengatakan, Kabupaten Sukabumi memiliki kebangaaan tersendiri dengan diakuinya kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu oleh Unesco. Geopark Ciletuh Palabuhanratu memiliki berbagai kekayaan alam, seni, dan budaya.

BACA JUGA: Wabup Sukabumi dan DLH Sambangi Korban Kecelakaan Terlindas Truk Sampah

Adjo perkembangan industri pariwisata di Kabupaten Sukabumi akan berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat. Majunya industri  pariwisata akan banyak wisatawan yang berkunjung.

"Terkait dengan jalan, kita tata terus infrastrukturnya. Ditata sebaik mungkin sehingga banyak orang tertarik datang ke Sukabumi. Jika sudah banyak yang datang ke Sukabumi mereka berbelanja dan membeli oleh-oleh, maka perekonomian masyarakat akan meningkat," jelasnya.

Mantan Sekda Kabupaten Sukabumi ini juga mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi dengan adanya workshop peningkatan peran pemuda dalam pengembangan pariwisata. Ia berharap akan memberikan berbagai macam masukan tentang pengembangan kepariwisataan.

Image

Mulvi

Image

Mulvi

Redaktur

Image

HUMAS SETDA/ADV

Reporter