Light Dark

Longsor Cisolok, Bupati Sukabumi Bicara Soal Kelestarian Alam

Pemerintahan | 11 Jan 2019, 02:49 WIB
Lokasi longsor di Kampung Garehong, Dusun Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kamis (3/1/2019). | Andri S

SUKABUMIUPDATE.com – Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengucapkan rasa terima kasihnya kepada relawan dan donator yang telah membantu korban longsor yang terjadi di Kampung Garehong, Dusun Cimapag, Desa Sinaresmi, Kecamatan Cisolok.

"Saya selaku Bupati Sukabumi mengucapkan beribu-ribu terima kasih kepada relawan dan donator yang telah menyumbangkan harta, tenaga dan pikirannya,” ujar Marwan, Rabu (9/1/2019).

Ucapan terima kasih disampaikan kepada Menteri Sosial RI, Agus Gumiwang Kartasasmita, yang telah meninjau langsung lokasi longsor dan menyempatkan bertemu korban. Ungkapan terima kasih juga disampaikan kepada Bazarnas, BNPB, PMI, Gubernur, Kemudian Danrem 061 Suryakencana Bogor, Dandim 06022, Dandim 0607, Kapolres Sukabumi dan Kapolres Kota Sukabumi.

Longsor yang menerjang Kampung Garehong tepat terjadi pada akhir tahun, Senin (31/1/2018). Bencana tersebut menyebabkan 32 orang tewas dan seorang lagi belum ditemukan. Tak hanya korban jiwa, longsor juga menyebabkan kerugian materil, puluhan rumah rusak, gudang padi atau leuit tertimbun dan banyak binatang ternak mati.

Dengan kejadian longsor di Kampung Garehong itu, Marwan mengajak masyarakat lebih bijak memperlakukan lingkungan agar dapat diwariskan kepada anak cucu kita nanti.

BACA JUGA: Ratusan Warga Gelar Doa Bersama di Lokasi Longsor Cisolok Sukabumi

"Semoga para korban mendapat tempat terindah disisi sang maha pencipta, keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan. Lebih penting lagi, Semoga kita semua dapat belajar, mengerti dan sadar akan pentingnya menjaga kelestarian alam," tukasnya.

Image

Ardi Yakub

Reporter

Image

Ardi Yakub

Redaktur

Image

IWAN AKAR

Reporter