Light Dark

Pemkab Sukabumi Tanggung Biaya Rumah Sakit untuk Korban Longsor Cisolok

Pemerintahan | 02 Jan 2019, 07:35 WIB
Wakil Bupati Sukabumi menyambangi RSUD Palabuhanratu menengok korban bencana Cisolok. | Istimewa

SUKABUIUPDATE.com – Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono menyambangi tiga orang korban selamat bencana tanah longsor di Kampung Garehong, Dusun Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, yang saat ini masih dalam perawatan di  RSUD Palabuhanratu, Rabu (2/1/2019).

“Alhamdulillah kondisi tiga orang  di rumah sakit sudah mulai membaik. Mereka (korban-red) sudah bisa ngobrol bahkan ketawa-ketawa,” ujarnya saat dihubungi sukabumiupdate.com.

Bahkan salah seorang korban Aham (60 tahun), kata Adjo bercerita bagaimana bisa selamat dari bencana tanah longsor yang memakan banyak korban meninggal.

“Yang laki-laki bercerita, dia selamat karena terhalang bambu dan bilik bangunan rumah. Kemudian anaknya yang mencari mendengar suara dia (Aham,red) di bawah tumpukan reruntuhan rumah, lalu berusaha mengeluarkan dengan menggunakan gergaji hingga memakan waktu 4 sampai 5 jam sampai akhirnya bisa keluar dari reruntuhan puing tersebut,” paparnya.

BACA JUGA: Cindy Selalu Memanggil Ibunya, 12 Anggota Keluarganya Jadi Korban Longsor Cisolok Sukabumi

Untuk Biaya perawatan ketiga orang korban yakni, Entin (27 tahun), Aham (60 tahun), dan Roheni (30 tahun) akan dibantu oleh pemerintah daerah atau BPBD. “Insya Allah biaya akan kami bantu, hingga sembuh, termasuk korban meninggal akan kami beri santuanan dari dana bantuan-bantuan yang diterima,” katanya.

“Mudah-mudahan korban yang masih dalam pencarian tim gabungan, semua bisa ditemukan dengan berbagai upaya, kami juga memikirkan relokasi warga,” pungkasnya.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Reporter