Light Dark

Bupati Sukabumi: Jalan Santai Mempersatukan Birokrat dan Para Ulama

Pemerintahan | 27 Dec 2018, 23:00 WIB
Bupati Sukabumi melepas ribuan peserta jalan santai. |

SUKABUMIUPDATE.com – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami melepas ribuan peserta jalan santai Hari Amal Bakti (HAB) Kementrian Agama ke-73 di Kawasan Wisata Selabintana, Kamis (27/12/2017). Marwan berharap  dengan kegiatan seperti ini masyarakat Kabupaten Sukabumi bisa ngahiji.

"Kegiatan ini intinya mepersatukan masyarakat kemudian mempersatukan birokrat dan para ulama. Supaya kebersamaan ini mejadikan keyakinan bagi kita bagaimana Sukabumi itu ngahiji, dengan ngahiji itu bisa lebih mudah melakukan percepatan program pembangunan. Sehingga ketika sudah jadi solid, ulama umaro dan umat Inshaalloh Sukabumi yang lebih baik dan religius mandiri akan terwujud, sekarang kita kuatkan Sukabumi ngahiji jadi ka hiji," ujarnya dalam sambutan.

Marwan juga melakukan penanaman pohon dan mengikuti jalan sehat dengan rute yang telah di tentukan panitia. Ditengah perjalanan Marwan singgah pada pengrajin tanaman suji yang sedang mengolah tanamannya, berbincang bersama. Bahkan selain memberikan hadiah ia pun memberikan tips dan motivasi untuk terus meningkatkan ekonomi kerakyatan masyarakat.

Ketua panitia pelaksana, Dede Sudanta menjelaskan bahwa kegiatan gerak jalan sehat tersebut merupakan  rangkaian kegiatan HAB, sebelumnya yang diisi dengan kegiatan pekan olahraga kementrian agama dan telah dilaksanakan di Gedung KPDA Kabupaten Sukabumi dari 17- 20 Desember yang lalu. "Peserta gerak jalan sehat kebersamaan diikuti 5000 peserta gerak jalan,ini adalah gerak jalan terbesar dan terbanyak yang di ikuti oleh seluruh pegawai dari kementrian agama," katanya.

BACA JUGA: Gelanggang Pemuda Cisaat Diresmikan Bupati, Setelah 11 Tahun Terbengkala

Sementara itu Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sukabumi, Abas Resmana menambahkan bahwa kegiatan Kemenag telah sesuai dengan visi Kabupaten Sukabumi. "Visinya Bupati Sukabumi yaitu mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang religius dan mandiri dan salah satu pelaksananya adalah kemementrian agama," singkatnya.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Humas Setda Kabupaten Sukabumi

Reporter