Light Dark

Kunjungi Gunungsungging, Bupati Sukabumi: KB Jangan Diasumsikan Kontrasepsi

Pemerintahan | 20 Dec 2018, 10:52 WIB
Bupati Sukabumi Marwan Hamami memberikan arahan mengenai Kampung KB di Kampung Pasirmalang Desa Gunungsungging, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi. | Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengunjungi kampung keluarga berencana (KB) Pasirmalang RT 002/001 Desa Gunungsungging, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Kamis (20/12/2018).

Menurut Marwan, menuju Sukabumi lebih baik tentunya harus di awali dari masyarakatnya sendiri, adapun kampung KB jangan selalu diasumsikan masalah kontrasepsi atau kelahiran saja, yang disebut keluarga berencana tersebut dalam satu pemahaman dalam arti luas.

"Segala sesuatu harus direncanakan, termasuk mempunyai anak dan perjalanan anak baik lingkungan ataupun pendidikannya," ujarnya dalam sambutan.

Kampung KB merupakan proses dari kampung kumuh menjadi bersih dan tertata, tambah Marwan tentunya harus didukung oleh warganya sendiri, ikut partisipasi memajukan kampung jangan hanya jadi penonton. "Kampung KB merupakan prototipe atau contoh kebaikan dan mengajarkan berbuat baik untuk kemajuan desa, "pungkasnya.

BACA JUGA: Lantik Dirut BPR Periode 2018-2023, Bupati Sukabumi Ingatkan ASN

Sementara itu, Kepala Desa Gunungsungging, Iman Suhud menambahkan pembentukan kampung KB Pasirmalang sudah sejak 2017, dengan pembuatan Bale Sawala dengan ukuran 6x12 meter, tempat berkumpul para warga empat ke RT an.

“Pembahasan bidang keagamaan, pendidikan, sosial budaya, ekonomi dan lingkungan hidup, tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada pak Bupati yang telah berkunjung, memberikan arahan dan motivasi bagi warga Gunungsungging," singkatnya.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

RAGIL GILANG

Reporter