Light Dark

Di Acara IMWA 2018, Dewi Asmara Mesra dengan TKI

Pemerintahan | 18 Dec 2018, 11:37 WIB
Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Dewi Asmara bersama purna TKI asal Sukabumi dalam acara IMWA 2018 di Pusbangdai Cikembar. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Partai Golkar Dewi Asmara hadir di acara Indonesia Migrant Worker Award (IMWA) 2018 yang dibuka Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Venue Pusat Pengembangan Dakwah Islam (Pusbangdai) Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi, Selasa (18/12/2018), mendapat perhatian khusus dari ratusan TKI Sukabumi.

Setiba hadir di lokasi acara yang sudah mulai dipadati tamu undangan sekitar pukul 08.00 WIB, hampir ratusan mantan TKI itu langsung menghampiri Dewi Asmara untuk mengucapkan salam dan berjabatan tangan diakhiri dengan permintaan selfia ria dari para TKI yang berpapasan dengan Dewi Asmara.

Dewi Asmara menjadi salah satu objek selfie para pahlawan devisa Indonesia. |Sumber Foto: Istimewa.

Diketahui, ratusan mantan TKI yang hadir di IMWA 2018 tersebut merupakan purna TKI asal Kecamatan Kebon Pedes Kabupaten Sukabumi. Daerah Kebon Pedes sendiri merupakan salah satu yang kesohor sebagai daerah yang paling banyak warganya bekerja di luar negeri, baik bekerja di sektor formal maupun informal.

"Assalamualaikum bu Hajjah Dewi, kabarna kumaha damang?, sapa Euis Basaroh (56) seorang TKI asal Desa Jambenengang Kecamatan Kebon Pedes kepada Dewi Asmara.

Dengan wajah ramah nan bersahabat, Dewi Asmara pun menjawab salam dan kembali menanyakan kabar kemudian cipika cipiki dengan Euis, eks TKI yang mengaku pernah bekerja di Arab Saudi pada tahun 2015 lampau.

Kemesraan keakraban Dewi Asmara tidak hanya dengan Euis dan puluhan rekannya. Selesai bercengkrama diakhiri berselfia ria dengan Euis Cs. Sebelum duduk di bangku depan tamu VVIP, di tempat yang tidak jauh dari lokasi Euis Cs berdiri, puluhan TKI dari daerah lainpun langsung menyapa, ngobrol sejenak dan ditutup dengan foto bersama.

BACA JUGA: Dewi Asmara Dorong Kampung KB 100 Persen di Kabupaten Sukabumi

"Bu Dewi Asmara rajin datang ke kampung saya untuk bersilaturahmi dan sosialisasi tentang hak-hak TKI. Bu Dewi Asmara juga pernah memberikan bantuan permodalan untuk modal jualan saya,"aku Ningrum Sukaesih (46), mantan TKI yang pernah kerja di negara Malaysia.

"Saya sangat bahagia campur haru bisa ketemu mereka di sini. Mudah-mudahan dengan acara ini, persoalan TKI kita khususnya TKI asal Sukabumi bisa lebih terus membaik. Ya lebih baik dari pembinaan keterampilannya, penguasaan bahasanya dan mental kerjanya di luar negeri,"ungkap Dewi Asmara yang hadir dalam acara tersebut atas undagan dari Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI.

Image

Ardi Yakub

Reporter

Image

Ardi Yakub

Redaktur

Image

TIM MEDIA DEWI ASMARA/ADV

Reporter