Light Dark

Sosmed Effect, Dengan 11,4 Juta Tautan Geopark Ciletuh Palabuhanratu Raih API Award 2018

Pemerintahan | 23 Nov 2018, 03:16 WIB
Bupati Sukabumi dengan piala Anugrah Pesona Indonesia (API) dari Kementrian Pariwisata. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Media sosial memberikan efek positif bagi pengembangan wisata di Kabupaten Sukabumi. Salah satu buktinya, Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Kamis kemarin (22/11/2018) meraih penghargaan  API (Anugrah Pesona Indonesia) tahun 2018 oleh Kementrian Pariwisata R1.

Di Puri Agung Ballroom, Hotel Grand Sahid Jaya, Bupati Sukabumi Marwan Hamami menerima langsung API award 2018 untuk kategori destinasi wisata baru terpopuler. Geopark Ciletuh - Palabuanratu menempati posisi tiga dengan kategori tempat wisata baru terpopuler dengan 7.2 juta tautan serta 4.28 juta tautan pemberitaan, total tautan promosi di media sosial mencapai 11,4 juta.

“Penghargaan ini diharapkan bisa memberikan dampak kesejahteraan bagi masyarakat, selanjutnya infrastruktur lanjutan akan kita persiapkan di 2019. Tentu akan berdampak bagi wirausaha baru dan masyarakat harus siap menghadapi kondisi hari ini,” jelas Bupati Sukabumi Marwan Hamami.

Bupati akan membenahi dosir dan persoalan persoalan yang terjadi dalam wisata geosait sesuai rujukan Unesco. "Mudah mudahan masyarakat bisa membantu dan tentunya masyarakat hari ini harus bisa memuliakan bumi ini dengan menjadikan satu nilai kesejahteraan serta melakukan pemeliharaan dengan menjaga potensi lingkungan agar tetap asri dan bersih.”

Anugerah Pesona Indonesia (API) merupakan ajang penghargaan terhadap destinasi tempat wisata di seluruh Indonesia yang dilaksanakan setiap tahun oleh Kementrian Pariwisata. Ini adalah tahun ketiga API digelar dengan 18 kategori penilaian.

BACA JUGA: Mulus, Penampakan Jalan Puncak Darma Penunjang GCP Target Selesai Sebelum Tahun Baru

"Penghargaan ini bertujuan untuk mempromosikan berbagai destinasi wisata setiap daerah yang ada di Indonesia sehingga lebih dikenal oleh publik" jelas Aryo Kristanto selaku panitia penyelengara saat menyampaikan laporannya.

Bupati Sukabumi Marwan Hamami menerima penghargaan bersama 54 Kepala daerah lainnya pada Malam Penghargaan Anugrah Pesona Indonesia Tahun 2018.

Image

Ardi Yakub

Reporter

Image

Ardi Yakub

Redaktur

Image

HUMAS SETDA

Reporter