Light Dark

Kunjungi Sagaraten, Bupati Sukabumi Dicurhati Soal MUI, Pasar Hingga Rumah Sakit

Pemerintahan | 21 Nov 2018, 23:00 WIB
Bupati Sukabumi, Marwan Hamami berdialog dengan masyarakat. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi, Marwan Hamami melakukan monitoring dan evaluasi pembangunan tahun 2018 yang dirangkaikan dengan acara silaturahmi dan dialog bersama dengan masyarakat sewilayah tujuh di Desa Pasangrahan, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabum, Rabu (21/11/2018).

Hal tersebut dilakukan untuk menjamin terlaksananya kebijakan, program dan kegiatan yang sesuai dengan target serta sasaran rencana yang telah ditetapkan (on Track–on Schedulle).

Dalam sambutannya Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan dapat menerima dan menyerap informasi yang akan dilaksanakan tahun berikutnya.

"Tahun lalu Pemkab Sukabumi telah melakukan berbagai kegiatan pembangunan, namun tentunya tidak semua kegiatan dapat terealisasi, mengingat keterbatasan anggaran yang ada sehingga diharapkan masyarakat dapat memberikan informasi dan mengusulkan program prioritas," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan tanya jawab antara Bupati dan masyarakat yang berada di wilayah tujuh tersebut. Beberapa usulan pun di sampaikan kepada Bupati Sukabumi seperti seperti infrastruktur jalan, peningkatan jaringan internet, operasional MUI tingkat kecamatan, optimalisasi pasar dan optimalisasi operasional rumah sakit di Sagaranten.

BACA JUGA: Bupati Sukabumi Ingatkan Pegawai Jaga Komunikasi

"Kita akan melakukan suatu kajian dan telaahan, sehingga program prioritas yang diusulkan bisa berjalan. Peran bapak, ibu dalam pengawasan pembangunan sangat penting, sehingga pembangunan dapat berjalan dengan baik. Hari ini pun kami mensosialisi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 Tahun 2016 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang mengharuskan Bupati untuk bisa menyampaikan mengenai bagaimana progres dan capaian pembangunan di wilayahnya" tambahnya.

Menurut Marwan, semua capaian pembangunan tersebut telah sesuai dengan proses Musrebang desa dan kecamatan. "Proses Musrembang desa dan kecamatan tentunya tidak semuanya dapat terjawab, karena adanya keterbatasan anggaran. Tetapi pada proses kelanjutannya adalah bagaimana program ini dapat berjalan pada tahun 2019 dan bisa menjawab beberapa kekurangan dan harapan masyarakat," terangnya.

Hadir mendampingi dalam kegiatan tersebut Asisten Daerah I,II,III, Kepala Perangkat Daerah, Camat dan Kepala Desa se Wilayah 7.

Image

Ardi Yakub

Reporter

Image

Ardi Yakub

Redaktur

Image

HUMAS SETDA

Reporter