Light Dark

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Ajak Masyarakat Wisata Jaga Kelestarian GCP

Pemerintahan | 02 Jul 2018, 09:13 WIB
Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Agus Mulyadi. | Anugrah

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Agus Mulyadi mengajak masyarakat pariwisata baik wisatawan ataupun masyarakat setempat agar menjaga kebersihan dan kelestarian alam Geopark Ciletuh Palabuhanratu (GCP), apalagi GCP tersebut kini resmi ditetapkan menjadi Geopark Dunia atau UNESCO Global Geopark (UGG).

Menurutnya mengingat GCP telah menjadi UGG maka tidak hanya wisatawan, masyarakat setempat pun telah disebutkan menjadi masyarakat pariwisata, oleh karena itu mereka harus dapat mengelola kelestarian alam yang menjadi warisan dunia.


Advertisement

"Alhamdulillah bahwa Geopark Ciletuh telah masuk di dalam UGG sehingga kita DPRD himbau warga masyarakat pariwisata bisa menerapkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan serta kelestarian alam yang menjadi warisan dunia," ujar Agus kepada sukabumiupdate.com, Senin (2/7/2018).

Tak hanya itu, ia pun mengingatkan bahwa Pantai Selatan Sukabumi sudah terkenal dengan ombaknya yang cukup besar sehingga para pengunjung harus lebih berhati-hati serta mengikuti rambu-rambu yang yang ada di sekitar pantai.

BACA JUGA: Pemda dan DPRD Kabupaten Sukabumi Diminta Awasi RSUD Palabuhanratu


Advertisement

"Insya Allah kita akan mengembangkan balawista yang lebih banyak sehingga kecelakaan laut bisa lebih berkurang dari tahun ke tahun," jelasnya.

“Kepada pengunjung kami berharap di dalam perjalanan yang begitu menawan harap berhati hati, dan menjadi kewajiban bersama bahwa kebersihan sampah merupakan tanggung jawab bersama sehingga tak ada yang membuang sampah sembarangan di tempat wisata,” imbaunya.

Image

Ardi Yakub

Reporter

Image

Ardi Yakub

Redaktur

Image

ANUGRAH/ADV

Reporter