Light Dark

Sambut Ramadan, Kecamatan Cicurug Sukabumi Gelar BBGRM dan Hari PKK

Pemerintahan | 09 May 2018, 06:06 WIB
Pelepasan Balon simbol pelaksanaan  BBGRM Kecamatan Cicurug. | Rawin Soedaryanto

SUKABUMIUPDATE.com - Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi menggelar Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK) ke 46 di Desa Pesawahan, Rabu (9/5/2018).

Hal itu dilakukan dalam upaya memberdayakan masyarakat melalui penguatan kelembagaan serta peningkatan partisipasi sekaligus menyambut bulan suci Ramadan.

"Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilakukan bersama semua elemen masyarakat serta instansi yang ada di kecamatan Cicurug," ungkap Camat Cicurug Agung Gunawan Kepada sukabumiupdate.com.


Advertisement

BACA JUGA:  Camat Cicurug Sukabumi Ajak 700 Anak Makan Telor Rebus dan Minum Susu

Menurutnya, kegiatan ini demi menjaga nilai-nilai gotong royong yang tumbuh dan berkembang di masyarakat sebagai bagian dari nilai budaya bangsa.

Oleh karena itu, sambungnya, hal ini perlu dilestarikan secara berdayaguna untuk memperkuat integrasi sosial masyarakat.


Advertisement

"Selain menyambut datang ramadan, kegiatan ini merupakan upaya peningkatan partisipasi masyarakat dalam pembangunan. Oleh karena itu kami mengikutsertakan seluruh komponen masyarakat," tuturnya.

Agung menambahkan, di bulan bakti gotong royong ini pihaknya bersama warga masyarakat sudah melakukan berbagai kegiatan diantaranya pemeriksaan IVA tes, donor darah, pemeriksaan HIV, pemasangan implan dan IUD, membersihkan sepanjang jalan protokol, membersihkan sungai Cicatlh, gerakan nasional baca buku serta makan telur dan minum susu.

BACA JUGA: Laporan ZIS Berbasis Online, Camat Cicurug Sukabumi Hibahkan 13 Handphone

Dirinya berharap, semangat BBGRM ini dapat dijadikan sebuah peradaban dalam membangun keutuhan bangsa serta lebih meningkatkan sinergitas antara pemerintah dengan masyarakat.

"Sehingga dapat bekerjasama membangun kota Cicurug ini kearah yang religius dan mandiri," pungkasnya.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

RAWIN SOEDARYANTO/ADV

Reporter