Light Dark

Mau Belanja? Lewat Situs Ini Saja, Beli Apapun di Pasar Palabuhanratu Tinggal Klik

Bisnis | 11 Dec 2020, 14:05 WIB
Seorang warga saat membuka situs belanja Pasar Palabuhanratu. | Andri Somantri

SUKABUMIUPDATE.com - Teknologi mulai merambah Pasar Semi Modern Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Melalui sebuah situs, pembeli dapat belanja di Pasar Palabuhanratu secara online via website. 

Caranya buka link ini s.id/pasar_palabuhanratu kemudian pembeli bebas menentukan barang yang akan dibeli dengan menghubungi nomor WA yang tertera. Untuk pengiriman barang yang dibeli sudah bekerjasama dengan Gojek dan ojek pangkalan yang ada di lingkungan pasar.

Sehingga pembeli tinggal duduk manis saja di rumah menunggu pesanan datang. Inovasi ini begitu membantu saat pandemi, tentunya menjaga agar tidak berkerumun.

BACA JUGA: Mau Belanja? Cek Dulu Daftar Harga Sembako di Pasar Palabuhanratu

Ketua Persatuan Warga Pasar Palabuhanratu Maidin mengatakan, situs web belanja ini merupakan kerjasama antara pelaku UMKM dengan BRI. Melalui web tersebut pembeli atau konsumen bisa memilih keperluan rumah tangga mulai dari pakaian, sembako, makanan hingga aksesoris.

"Kami akan terus mendorong supaya pasar tradisional menuju pasar lebih maju menuju pasar digital, mudah mudahan dengan adanya web Pasar bisa benar benar membantu dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19," terangnya.

BACA JUGA: Harga Cabai Merah Besar di Pasar Palabuhanratu Naik, Rp 35 Ribu per Kg

Sementara itu, kepala UPTD Pasar Semi Modern Palabuhanratu Asep Setiawan mengapresiasi web pasar tersebut. Menurutnya hal itu akan sangat membantu meminimalisir terjadinya kerumunan pembeli di pasar.

"Ini sangat membatu permerintah dalam upaya penanganan covid 19, meski pembeli tidak kepasar secara langsung ini tidak merugikan para pedagang karena para konsumen bisa belanja melalui web pasar dan silaturohim pedagang sama konsumen tidak terputus," timpalnya.

BACA JUGA: Harga Bawang Merah di Pasar Palabuhanratu Merangkak Naik, Rp 40 Ribu per Kg

Namun diakui Asep saat ini memang belum semua pedagang yang ada di Pasar Semi Modern Palabuhanratu belum semua masuk atau terdaftar dalam web tersebut.

"Belum semua pedagang, tapi mudah mudahan dalam waktu dekat semua warga pasar atau pedagang akan dimasukan dalam Web," pungkasnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

NANDI

Reporter