Light Dark

Tak Hanya Satu, Ternyata Ada Tujuh Jembatan Eksotis di Tol Bocimi Seksi II

Bisnis | 17 Nov 2020, 22:05 WIB
Foto udara Jembatan Ciseuseupan 1. | Dok. PT Waskita Karya

SUKABUMIUPDATE.com - Pembangunan tol bocimi Seksi II yang meliputi Cigombong - Cibadak sukabumi terus digenjot agar cepat selesai. Dengan adanya pembangunan tersebut, diharapkan arus lalu lintas di Kecamatan cicurug dapat terurai dan tidak terjadi lagi penumpukan kendaraan. 

Pelaksana Utilitas PT Waskita Karya, Arie Wibowo mengatakan, di sepanjang 12,5 kilometer jalur pembangunan tol bocimi Seksi II ini terdapat tujuh jembatan. Antara lain jembatan Ciseuseupan 1, Ciseuseupan 2, Cileuleuy, SOP Ambarjaya, Cipamutih, Ciambar, dan jembatan Exit Cibadak.

BACA JUGA: Ada Jembatan Terpanjang? Warga Sukabumi, Ini Kabar Terbaru Tol Bocimi Seksi II Cibadak

Foto udara jembatan Ciseuseupan 1. Sumber foto: Dok. PT Waskita Karya

"Untuk lokasinya itu jembatan Ciseuseupan di Desa Nanggerang, jembatan Cileuleuy di Desa Purwasari, jembatan Ambarjaya di Desa Ambarjaya, Jembatan Cipamutih dan Jembatan Ciambar di Desa Ciambar, serta Jembatan Exit Cibadak di Desa Sundawenang," terangnya kepada sukabumiupdate.com, Selasa (17/11/2020). 

Ari menuturkan, perkembangan pembangunan tol bocimi Seksi II sudah mencapai kurang lebih 70 persen. Ia menerangkan, yang menjadi kesulitan dalam pembangunan ini adalah akses jalan menunju lokasi pengerjaan yang terbatas dan sempit, cuaca ektrem, dan jenis tanah yang kadar airnya tinggi. 

"InsyaAllah target pengerjaan ini akan selesai pada Juni 2021," tandasnya.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Koko Muhamad

Redaktur

Image

Koko Muhamad

Redaktur

Image

SYAHRUL HIMAWAN

Reporter