Light Dark

Ngobis Bareng Walkot Prabumulih, Aa Zaki dan Ketua HIPKI Bahas FKDB on Farm Development

Bisnis | 18 Jan 2020, 05:30 WIB
Ketua Umum HIPKI, Asep Saripuddin, bersama Ketua FKDB Ayep Zaki Ngobras bersama Wali Kota Prabumulih. | ISTIMEWA

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Umum Himpunan Penyelenggara Kursus Indonesia (HIPKI), Asep Saripuddin, bersama Ketua Umum Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB), Ayep Zaki manfaatkan safari perjalanan ke Kota Prabumulih Sumatera Selatan untuk NGOBIS atau ngobrol bisnis dengan Wali Kota Prabumulih, Ridho Yahya.

BACA JUGA: Menteri Kemenakertrans Sambut Baik Program Hipki dan FKDB

Pertemuan silaturahmi antara kedua ketua umum itu berikut dengan  jajaran pengurus FKDB on Farm Development dengan Wali Kota Prabumulih dan santai. Namun tetap hidmat pada obrolan seputar perkembangan pertanian di Kota Prabumulih.

Dalam kesempatan itu, Asep Saripuddin menyampaikan niat dan tekadnya untuk meningkatkan kerja sama dengan berbagai pihak, terutama pemerintah daerah terkait pengembangan dan peningkatan pertanian.

Sementara itu Ayep Zaki menegaskan kembali gagasan besar FKDB on Farm Development untuk tercapainya kedaulatan pangan di Prabumulih. Apalagi seperti di ketahui bahwa Prabumulih merupakan daerah pertanian yang sangat baik, dengan enam kecamatan dan 25 kelurahan.

Foto bersama Wali Kota Prabumulih bersama Ketua FKDB dan HIPKI serta jajarannya usai Ngobsi.// FOTO: ISTIMEWA.

"Prabumulih cukup luas sebagai daerah pertanian, dengan komoditas unggulan seperti padi, karet dan nanas," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (18/1/2020).

BACA JUGA: FKDB On Farm Sebagai Implementasi Ekonomi Keumatan

Pria yang akrab disapa Aa Zaki ini berharap planning dan program FKDB on Farm Development dapat di sambut baik oleh masyarakat Prabumulih dan mendapat dukungan dari stakeholder, terutama dari pemerintahan daerah Prabumulih.

"Alhamdulillah pak wali kota tampak antusias mendengarkan apa yang kami sampaikan. Mudah mudahan rencana FKDB untuk bisa berkontribusi meningkatkan hasil pertanian di Prabumulih dapat segera di wujudkan," jelas Aa Zaki.

Kedepan bukan saja Kota Prabumulih, sambung Aa Zaki bahkan seluruh Kabupaten dan Kota di Sumatera Selatan akan diajak bekerja sama untuk memperjuangkan ketahanan dan kedaulatan pangan atau swasembada pangan nasional.

"Mudah-mudahan dari hasil NGOBIS ini mendapat ridho Allah dan sambutan masyarakat luas," harap Aa Zaki seraya mengaminkan. 

Image

Redaktur

Image

Reporter

Image

Reporter