Light Dark

Bupati Sukabumi Apreasi Bantuan Mobil Siaga Bagi Desa Warnajati, CSR PT RPB

Bisnis | 28 Dec 2018, 07:07 WIB
Disaksikan Bupati Sukabumi, Wadir PT RPB drh Rohiman Aliyana Hermansyah menyerahkan kunci mobil siaga untuk Desa Warnajati, Kecamatan Cibadak. | Humas Setda Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com – Pemerintah Kabupaten Sukabumi terus mendorong setiap perusahaan untuk berkontribusi pembangunan dan bagi warga sekitarnya. Hari ini, Jumat (28/12/2018) giliran PT Rismawan Pratama Bersinar (RPB) menyerahkan Bantuan Mobil Siaga Desa kepada Pemerintah Desa Warnajati Kecamatan Cibadak, sebagai program CSR (Coorporate Social Responsibiliy).

Perusahaan yang bergerak dibidang peternakan ayam ini menyalurkan bantuan kendaraan operasional yang bisa dimanfaatkan oleh warga Desa Warnajati melalui pemerintah desa. Wakil Direktur PT.RPB drh. Rohiman Aliyana Hermansyah menyampaikan terimakasih atas kerjasama dan dukungan yang telah diberikan Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

"Kami sampaikan terimakasih atas komunikasi yang telah terjalin dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi, selanjutnya RPB juga ingin memberikan nilai lebih kepada masyarakat, melalui mobil siaga dan program pendampingan bagi warga yang ingin belajar menjadi pengusaha peternakan,” terangnya.

Menurut Rohiman, mobil siaga desa merupakan suport dari perusahaan untuk dimanfaatkan sebagai kegiatan sosial masyarakat. "Mudah mudahan hal sederhana ini bisa bermanfaat bagi masyarakat" pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengecek langsung kondisi mobil yang diserahkan PT RPB kepada Pemdes Warnajati, sekaligus menandatangani berita acara serah terima bantuan tersebut, dan jadi saksi penyerahan secara simbolis.

“CSR harus bisa menjawab harapan dan tantangan masyarakat, negara memberikan satu jaminan supaya perusahaan dan masyarakat terjadi satu komunikasi sehingga dari sisi kebijakan pemerintah memiliki satu kolerasi" terangnya.

BACA JUGA: PT Muara Tunggal Raih CSR Award 2018 dari Pemkab Sukabumi

Bupati menambahkan bahwa anggaran Pemkab Sukabumi tidak akan bisa mengcover seluruh kegiatan yang sudah direncanakan. Sehingga kegiatan yang tidak terbiayai ini bisa diintervensi dengan dana CSR dari perusahaan.

"CSR ini juga harus disingkronkan dimusrenbang Desa, supaya nanti apa yang diharapkan oleh masyarakat sekitar bisa terjawab, jadi ketika ada kegiatan yang belum bisa terbiayai oleh APBD CSR bisa masuk" jelasnya.

Bupati berharap pemberian CSR perusahaan bukan hanya dalam bentuk kendaraan operasional saja, namun sektor pendidikan dan kesehatan dilingkungan masyarakat sekitar perusahaan juga harus bisa terperhatikan. Dalam acara tersebut Bupati Sukabumi juga menyerahkan kartu BPJS ketenagakerjaan untuk perangkat desa dan kepada masyarakat Desa Warnajati.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Humas Setda Kabupaten Sukabumi/ADV

Reporter