Light Dark

FKDB dan YPPBD Lakukan peletakan Batu Pertama Ponpes Doa Bangsa

Nasional | 18 Jan 2021, 08:43 WIB

FKDB dan YPPBD Lakukan peletakan Batu Pertama Ponpes Doa Bangsa

Nasional | 18 Jan 2021, 08:43 WIB
Acara peletakan batu pertama Ponpes Doa Bangsa dihadiri Wakil Bupati Lampung Tengah, Kasubdit Bhabinkamtibmas Korbinmas Baharkam Polri, Kombes Pol Nasrun Fahmi, Ketua Umum FKDB sekaligus Pembina YPPDB, H. Ayep Zaki, S.E. beserta jajaran. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah sukses membangun 22 lembaga satuan pendidikan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, kini Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) bersama Yayasan Pembina Pendidikan Doa Bangsa (YPPDB) mulai membangun Pondok Pesantren (Ponpes) Doa Bangsa di Kampung Terbanggi Besar, Kecamatan Terbanggi Besar, Lampung Tengah. 

Acara seremonial peletakan batu pertama Pondok Pesantren Doa Bangsa tersebut berlangsung pada Minggu (17/1/2021) dan dihadiri oleh Wakil Bupati Lampung Tengah Terpilih Periode 2021-2026, dr. H. Ardito Wijaya, Kasubdit Bhabinkamtibmas Korbinmas Baharkam Polri, Kombes Pol Nasrun Fahmi, S.H., M.Si., Ketua Umum FKDB sekaligus Pembina YPPDB, H. Ayep Zaki, S.E. beserta jajaran, Ketua Umun YPPDB, Abdul Hamid, A.Md., Kes. beserta jajaran, Kapolsek Terbanggi Besar, Kepala KUA, Kepala Kampung (Lurah) beserta sejumlah tokoh masyarakat di wilayah Kampung Terbanggi Besar, Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung.

Ketua Panitia Acara sekaligus Dewan Pengasuh Ponpes Doa Bangsa, Kyai Sain Mujahid, menyampaikan rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada seluruh pihak yang mendukung jalannya kegiatan ini.   

Dalam sambutannya, beliau yang merupakan lulusan Pondok Modern Gontor ini, menyampaikan bahwa "Pada hari yang bersejarah ini, saya melalui Ponpes akan mempersiapkan generasi yang mampu mengangkat martabat bangsa, menjadi yang terhormat di seluruh dunia, menjadi generasi pelopor kedamaian, persatuan, perdamaian, dan kemerdekaan. Mudah-mudahan mimpi ini dapat disambut baik oleh sebangsa setanah air minimal dengan rasa gembira dan berbahagia," ujarnya.

"Mudah mudahan mimpi ini tidak disambut dengan kesalahpahaman yang akan membawa malapetaka. Bahwa kebenaran adalah monopoli rabbul'alamiin, monopoli arrahman arrahiim, yang bersikap sepatutnya dengan selalu watawa saubil haq watawa saubil sabr, yang saling berwasiat dalam hak dan batil, disamping itu pula raih kesempatan jangan sampai hilang kesempatan, apalagi dalam menghadapi covid-19 sekarang, selalu menggunakan waktu untuk pembelaaan diri oleh ilmu," ungkap Sain.

Sementara itu, Ketua Umum FKDB Ayep Zaki menyampaikan bahwa dalam proses pembangunan ini kita sudah berkomitmen melalui pelaksanaan penandatanganan MOU dan perjanjian kerjasama antara FKDB dan Baharkam Polri, ini artinya FKDB dan YPPDB akan mengimplementasikan pelaksanaan butir-butir Pancasila di lapangan setahap demi setahap. Selanjutnya diharapkan FKDB dan YPPDB ini dapat terus membangun sinergitas dengan pemeritah daerah Kabupaten Lampung Tengah.

Selanjutnya, Wabup Lampung Tengah menyambut positif pembangunan Pondok Pesantren Doa Bangsa, diharapkan melalui pembangunan Pondok Pesantren Doa Bangsa ini dapat mencetak generasi-generasi pemimpin yang akan membangun Indonesia ke depan.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Reporter