Light Dark

Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia, Ini Kata Ustaz Yusuf Mansur

Nasional | 14 Jan 2021, 10:52 WIB

Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia, Ini Kata Ustaz Yusuf Mansur

Nasional | 14 Jan 2021, 10:52 WIB
Syekh Ali Jaber meninggal dunia | Instagram/@yayasan.syekhalijaber

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar duka kembali menyelimuti umat Islam Indonesia. Penceramah Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia pada Kamis, 14 Januari 2021 sekira pukul 08.30 WIB di Rumah Sakit Yarsi Jakarta. Penceramah Ustaz Yusuf Mansur turut menyampaikan kabar duka ini.

Namun sebelumnya kabar ini disampaikan oleh Ketua Yayasan Syekh Ali Jaber, Habib Abdurrahman Alhabsyi di akun Instagram @yayasan.syekhalijaber. Ia mengatakan, penceramah kelahiran Madinah Arab Saudi tersebut Meninggal Dunia dalam keadaan negatif Covid-19.

Pria bernama lengkap Ali Saleh Mohammed Ali Jaber ini memang sempat dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Dalam akun YouTube pribadinya saat itu ia mengaku sering menjalani tes swab dan hasilnya selalu negatif.

Tetapi, beberapa waktu yang lalu Syekh Ali Jaber mulai merasakan panas dingin dan batuk seperti gejala Covid-19.

"Alhamdulillah inalillah subhanallah nggak menyangka padahal sering swab berkali-kali selalu negatif, beberapa hari lalu awal langkah mulai panas kemudian batuk saya rasa panas biasa-biasa saja," ucapnya di akun YouTube tersebut, Selasa, 29 Desember 2020.

Ia juga sempat meminum obat untuk mengurangi panas dan batuk. Bahkan meminum madu agar bisa menjaga stabilitas tubuh.

Kabar meninggalnya Syekh Ali Jaber dalam keadaan negatif Covid-19 juga dibenarkan penceramah Ustaz Yusuf Mansur. Ia mengatakan bahwa banyak kenangan yang dialaminya bersama penceramah asal Timur Tengah ini.

"Kenngan bersama Syeikh Ali begitu banyak. Adik, sahabat, keluarga, sekaligus guru dan tempat bertanya... Sosok yang banyak meninggalkan ajaran dan kenangan. Benar Syeikh Ali wafat. 08.30, sudah dalam keadaan negatif covid. Di RS. Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta," tulisnya di akun Instagram pribadi @yusufmansurnew.

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur