Light Dark

Komnas HAM Bentuk Tim Penyelidik Matinya 6 Laskar FPI Ditembak Polisi

Nasional | 08 Dec 2020, 00:00 WIB
Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Choirul Anam | (Suara.com)

 

SUKABUMIUPDATE.com - Menyelidiki baku tembak antara Polisi dengan FPI yang mengakibatkan enam laskar meninggal dunia, Senin (7/12/2020). Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) membentuk tim.

 

Dilansir dari Suara.com, tim penyelidikan Komnas Ham itu bakal mengumpulkan sejumlah barang bukti untuk menguak fakta di balik kejadian tersebut.

Komisioner Pemantauan dan Penyelidikan Komnas HAM, Choirul Anam mengatakan, kalau tim tersebut tengah mendalami informasi yang beredar di tengah publik.

Peristiwa penembakan itu berlangsung di Jalan Tol Jakarta-Cikampek Kilometer 50, dini hari tadi.

"Komnas HAM melalui pemantuan dan penyelidikan telah membuat tim. Saat ini sedang mendalami informasi untuk memperdalam berbagai informasi yang beredar di publik," kata Choirul dalam keterangan tertulisnya, Senin (7/12/2020).

Choirul menjelaskan tim penyelidikan Komnas Ham sudah bergerak untuk mengumpulkan fakta-fakta dari pihak terkait. Tim itu juga menggali informasi dari FPI

"Termasuk menggali keterangan dari FPI secara langsung yang saat ini sedang berlangsung," ujarnya.

Demi kelancaran pengungkapkan fakta atas penembakan laskar FPI tersebut, Choirul meminta kepada seluruh pihak terkait mau bekerja sama dan terbuka. Termasuk pihak kepolisian.

"Proses awal ini tim telah mendapatkan beberapa ketarangan secara langsung dan sedang memperdalam," tuturnya.

 

Sumber: Suara.com

 

 

Image

Budiono

Redaktur

Image

Budiono

Redaktur

Image

Reporter