Light Dark

Kepala BKPM Penuhi Tantangan Debat UU Cipta Kerja Mahasiswa Malam Ini

Nasional | 04 Nov 2020, 12:00 WIB
Kepala BKPM Bahlil Lahadalia (kanan) saat jumpa pers terkait disahkannya UU Cipta Kerja di Kantor Kemenko Perekonomian di Jakarta, Rabu, 7 Oktober 2020. | Tempo/Tony Hartawan

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal atau BKPM Bahlil Lahadalia akan memenuhi tantangan aktivis Mahasiswa Cipayung Plus untuk berdebat mengenai Undang-undang Cipta Kerja. Debat dilaksanakan Rabu 4 November petang ini pukul 19.30 WIB di Margasiswa PMKRI, Menteng, Jakarta Pusat.

“Saya siap menerima tantangan Debat terbuka. Ini penting karena saya juga adalah bagian dari keluarga besar Cipayung. Jadi saya akan datang menemui adik-adik saya, para aktivis Mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus,” tutur bahlil dalam keterangannya, Rabu, 4 November, dikutip dari Tempo.co.

Debat dilakukan secara tatap muka dengan memenuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Jalannya Debat juga dapat disaksikan secara daring melalui kanal Youtube BKPM TV.

Undangan Debat terbuka tentang UU Cipta Kerja disampaikan oleh aktivis Mahasiswa kemarin. Selain Bahlil, Mahasiswa turut menantang Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Bahlil mengatakan diskusi yang digelar secara intelektual justru harus terus dilakukan. Ia menjelaskan, Debat tersebut merupakan kesempatan bagi pemerintah untuk menyampaikan hal-hal terkait klausul dalam UU Cipta Kerja, terutama yang berkaitan dengan anak-anak muda.

“Undang-undang ini adalah undang-undang masa depan. Jadi justru sangat berpihak pada UMKM dan generasi muda Indonesia,” kata Bahlil.

UU Cipta Kerja yang terdiri atas 186 pasal telah disahkan dan ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo pada Senin, 2 November. UU tersebut tetap diteken meski sejumlah elemen masyarakat telah menyampaikan protesnya.

Sumber: Tempo.co

Image

Herlan Heryadie

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

Reporter