Light Dark

Tempat Karantina Pasien Corona, Jakarta Siapkan 25 Hotel Bintang 2 dan 3

Nasional | 15 Sep 2020, 18:00 WIB
Ruang Isolasi di RS Eka Hospital Cibubur. | (Suara.com/Dini Afrianti Efendi)

SUKABUMIUPDATE.com - Sejak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melarang Pasien Covid-19 melakukan Isolasi mandiri di rumah, berbagai tempat akan disulap menjadi tempat karantina. Tak luput, hotel akan menjadi penginapan orang yang terinfeksi virus corona.

Dilansir dari Suara.com, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi mengatakan saat ini pihaknya sudah menyiapkan 25 hotel sebagai tempat Isolasi atau Karantina pasien corona. Peralihan fungsi hotel ini bertujuan untuk menambah kapasitas tempat Karantina di DKI.

"Jumlahnya sekitar 25 hotel yang sudah dikoordinasikan," kata Irwandi di Polres Jakarta Pusat, Selasa (15/9/2020).

Irwandi menuturkan, hotel yang dialih fungsikan adalah bintang 2 dan 3. Hotel-hotel itu memang dilibatkan menjadi bagian penanganan corona lantaran sepi akibat pandemi.

"Hotel bintang 2 dan 3 yang ada di Jakarta. Mereka yang sepakat dengan Pemda DKI, hotel-hotel tersebut saat ini tidak ada pengunjung, jadi kita akan kerja sama," jelasnya.

Dia menjelaskan, pemanfaatan 25 hotel itu dilakukan secara bertahap sesuai kebutuhan. Sejauh ini baru ada 15 tempat hotel dan akan ditambah bila memang diperlukan.

"Yang sudah di data di wilayah Jakarta pusat, tetapi laporan terakhir dari Sudin Pariwisata baru 15 hotel yang siap seandainya darurat di pakai Pemda DKI begitu," terangnya.

Sumber: Suara.com

Image

Herlan Heryadie

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

Reporter