Light Dark

Konferwil ke-2 AMSI Jabar, Riana Terpilih Sebagai Ketua dan Kisdiantoro Sekretaris

Jawa Barat | 14 Dec 2020, 16:58 WIB
CEO/Pemimpin Redaksi Jabarnews.com, Riana A. Wangsadiredja sebagai ketua AMSI Jabar. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Barat telah melaksanakan Konferensi Wilayah (Konferwil) ke-2, Senin (14/12/2010).

Mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19, kegiatan Konferwil ini dilaksanakan secara daring. Dan dihadiri belasan pimpinan media massa online anggota AMSI Jabar serta pengurus AMSI Pusat.

Adapun agenda dalam Konferwil yaitu pemilihan pengurus yaitu ketua dan sekretaris AMSI Jabar periode 2020-2023. Melalui musyawarah mufakat, para peserta Konferwil AMSI Jabar secara aklamasi memilih CEO/Pemimpin Redaksi Jabarnews.com, Riana A. Wangsadiredja sebagai ketua. Dan untuk Sekretaris AMSI Jabar periode 2020-2023, terpilih Kisdiantoro dari Tribunjabar.id.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Kang Rahim Asik sebagai nahkoda pertama AMSI Jabar yang berdiri 2017. Ke depan kami bisa melanjutkan dengan baik program kerja tiga tahun depan bersama pengurus yang baru," tutur Riana dalam pidato penetapan ketua dan sekretaris terpilih.

Ia pun menjelaskan bahwa urgensi dalam waktu dekat ini adalah melakukan konsolidasi anggota dan pendekatan-pendekatan dengan seluruh pemangku kepentingan untuk melakukan kerja kolaborasi.

"Setelah konsolidasi penguatan anggota, selanjutnya adalah peningkatan kapasitas media para anggota AMSI Jabar, agar bisa berkembang dalam industri media dan memberikan konten-konten yang sehat," paparnya.

Sebagai penutup, Riana menambahkan, untuk selanjutnya Ia bersama sekretaris terpilih akan segera menyusun kelengkapan struktur kepengurusan AMSI Jabar yang secepatnya akan diserahkan ke AMSI Pusat.

Sementara itu, Koordinator Wilayah DKI dan Jawa AMSI Pusat, Machroni Kusuma menyampaikan arahannya agar AMSI Jabar sebagai wilayah yang dekat dengan pusat, bisa lebih intensif melalukan kerja kolaborasi dengan pengurus pusat dan juga para stakeholder yang ada di Jakarta maupun di Jawa Barat.

"Pelaksanaan Konferwil yang sederhana ini harus bisa melahirkan hasil kerja yang luar biasa selama tiga tahun ke depan," ucapnya dalam penutup acara konferwil.

Untuk diketahui, Konferwil ke-2 AMSI Jabar ini diikuti sejumlah pengurus AMSI Pusat, diantaranya Ketua Dewan Penasehat AMSI pusat yang juga CEO Tirto.id, Sapto Anggoro, dan Wahyu Dhyatmika, Sekjen AMSI Pusat. 

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Reporter