Light Dark

Salurkan Hak Pilihnya, H.A Sopyan Sebut Antusiasme Pemilih Tinggi

Jawa Barat | 09 Dec 2020, 05:35 WIB
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H.A Sopyan BHM dan keluarga melakukan pencoblosan Pilkada 2020 di TPS 03, Desa/Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi, Rabu (9/12/2020). | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H.A Sopyan BHM dan keluarga melakukan pencoblosan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi Tahun 2020 di Tempat Pemunguran Suara (TPS) 03, Desa/Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi, Rabu (9/12/2020).

TPS 03 merupakan TPS terdekat dari kediaman H.A Sopyan di sekitaran Puskesmas Kecamatan Cidolog. "Alhamdulillah saya beserta keluarga sudah menyalurkan hak pilih pada sekitar jam 08.05 tadi pagi," ujar H.A Sopyan kepada sukabumiupdate.com melalui aplikasi perpesanan.


Advertisement

BACA JUGA: Pilkada Sukabumi Saat Pandemi, Pesan H.A Sopyan: Terapkan Prokes Secara Ketat

Menurut mantan Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Jawa Barat ini, meskipun cuaca pagi ini masih mendung  dan sesekali hujan namun antusiasme masyarakat di TPS tempatnya mencoblos masih tinggi.

Dirinya juga menyebut penyelenggara telah menerapkan protokol kesehatan (Prokes) sesuai ketentuan. "Mudah-mudahan antusiasme masyarakat dan penerapan Prokes bisa mengungkit tingkat partisipasi pemilih sebesar 77,5 persen yang ditargetkan Komisi Pemilihan Umum," terang anggota Komisi II ini.

Anggota Badan Musyawarah DPRD Jawa Barat ini juga mengingatkan bahwa libur nasional yang ditetapkan pemerintah pada Rabu, 9 Desember 2020 ini, agar dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mensukseskan Pilkada tahun 2020.


Advertisement

Legislator dari Partai Gerindra ini juga menambahkan, setelah mencoblos dirinya akan berkeliling ke beberapa TPS di Desa Cidolog. "Saya ingin memastikan pesta demokrasi ini berjalan tertib dan kondusif," tandasnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

KOKO MUHAMAD

Reporter