Massa Mulai Menyemut Sambut Habib Rizieq di Puncak Bogor, Arus Lalin Diarahkan ke Sukabumi

Jumat 13 November 2020, 03:24 WIB

SUKABUMIUPDATE.com –Arus lalu lintas menuju Puncak Bogor macet total karena banyaknya simpatisan yang mulai berdatangan ke lokasi kunjungan Habib Rizieq Shihab di Ponpes Agrokultural Markaz Syariat. Satlantas Polres Bogor memberlakukan rekayasa lalu lintas, tepat pada pukul 08.00 WIB, Jumat (13/11/2020).

Diberlakukannya rekayasa lalu lintas karena ribu massa mulai menyemut di simpangan gadog Ciawi Bogor, Jawa Barat. Rekayasa yang dilakukan Satlantas Polres Bogor sendiri diantaranya, kontra flow mulai dari keluar gerbang tol Ciawi sampai pos polingga Puncak, itu diarahkan melalui jalur Ciawi.

Pengalihan arus lalu lintas di interchange Bogor diarahkan ke tol keluar Bogor-Tajur-Ciawi. "Kendaraan dari atas kami alihkan ke Pasir Angin tembus ke Sentul City, jadi tidak ada tersendat. Kita alihkan ke jalur alternatif. Memang agak muter tapi kita agar jalan," kata Kasat Lantas Polres Bogor, Iptu Dicky Anggi Pranata kepada wartawan di Pos Polisi Gadog.

Sejak pagi, juga beredar flyer di media sosial menghimbau kendaraan dari Bogor menuju Cianjur atau Bandung via puncak diarahkan melalui Sukabumi. Himbauan yang bertuliskan dari satlatas Polres Bogor ini juga dari meminta maaf atas ketidaknyamanannya.

Pantauan suara.com, kedatangan Habib Rizieq di lokasi persimpangan Gadog, ribuan massa mulai menyemut, pada pukul 08.27 WIB. Terlihat di halaman Masjid Haraqatul Jannah Gadog Ciawi, massa juga sudah mulai memadati lokasi tersebut.

Bahkan, kali massa juga mulai memadati akses keluar gerbang tol (GT) Ciawi yang masih kawasan persimpangan Gadog. Berbagai spanduk dan baliho pun terpasang di sepanjang pinggir jalan jelang penyambutan iman besar Front Pembela Islam (FPI) tersebut.

Untuk informasi, Habib Rizieq Shihab berencana akan mengunjungi ponpes Agrokultural Markaz Syariat yang berlokasi di Jalan Cikopo Selatan, Kampung Lembah Nendeut, RT05/04, Desa Sukagalih, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/11/2020) untuk meletakan batu pertama pembangunan masjid.

Untuk pengamanan, polri mengerahkan sebanyak 600 anggota gabungan disiagakan untuk pengamanan arus lalu lintas. Anggota yang disiagakan itu yakni dari, Polri, TNI, Satpol PP Kabupaten Bogor, Dishub Kabupaten Bogor dan Brimob untuk melakukan pengamanan arus lalu lintas.

SUMBER: SUARA.COM

 

 

ARA.COM

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sukabumi20 April 2024, 00:14 WIB

Usai Lebaran, Pasien Membludak di RSUD Palabuhanratu Sukabumi

Humas RSUD Palabuhanratu Sukabumi sebut pasien yang datang rata-rata mengeluhkan penyakit demam, pencernaan, metabolik, serta penyakit dalam.
Kondisi di sekitar IGD RSUD Palabuhanratu Sukabumi, Jumat (19/4/2024). (Sumber : SU/Ilyas)
Sukabumi Memilih19 April 2024, 23:48 WIB

Yudi Suryadikrama Respon Perundingan Kebonpedes Soal Dukungan Maju Pilkada Sukabumi

Ketua DPC PDIP Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama merespon pernyataan sejumlah kader partai yang memintanya untuk maju dalam kontestasi Pilkada Sukabumi 2024.
Yudi Suryadikrama Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Keuangan19 April 2024, 23:24 WIB

Upaya Bapenda Sukabumi Mudahkan Layanan Perpajakan Bagi Wajib Pajak di Desa

Kepala Bapenda Kabupaten Sukabumi Herdy Somantri mengatakan inovasi tersebut menekankan pentingnya integrasi sistem administrasi pajak daerah dari tingkat desa hingga kabupaten.
Kepala Bapenda Kabupaten Sukabumi Herdy Somantri. | Foto: SU/Ilyas (Sumber : SU/Ilyas)
DPRD Kab. Sukabumi19 April 2024, 22:01 WIB

DPRD Minta Bakesbangpol Usut Penyebab Meninggalnya Peserta Seleksi Paskibraka Sukabumi

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Hera Iskandar turut berbelasungkawa atas meninggalnya Kayla Nur Syifa saat mengikuti seleksi Paskibraka.
Jenazah siswi SMAN Negeri 1 Cisaat saat akan diberangkatkan dari RSUD Palabuhanratu menuju rumah duka di Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024). | Foto: SU/Ilyas Supendi
Opini19 April 2024, 21:44 WIB

Menjadi Lelaki Berkualitas: Inspirasi dari Kartini

Sosok Kartini, seorang pejuang kesetaraan gender dari Indonesia pada abad ke-19, memberikan pandangan yang menarik dan relevan, bukan saja bagi perempuan, bahkan bagi kaum laki-laki masa kini.
Dr. Ari Riswanto, M.Pd., MM / Dosen Universitas Linggabuana PGRI Sukabumi/Pengurus DPW Forum shilaturahmi Doktor Indonesia | Foto : Sukabumi Update
Sukabumi19 April 2024, 21:08 WIB

Dinsos Sukabumi Salurkan Program Makan Untuk Lansia Di Tegalbuleud Sukabumi

Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi, bantu salurkan program bantuan makanan bagi lanjut usia (Lansia), yang merupakan program Kemensos RI.
Program makan bagi lansia di Tegalbuleud Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi19 April 2024, 21:04 WIB

Kronologi dan Dugaan Penyebab Meninggalnya Siswi Sukabumi saat Ikut Tes Seleksi Paskibraka

Berikut kronologi dugaan penyebab meninggalnya Kayla Nur Syifa Siswi Sukabumi peserta seleksi Paskibraka.
Suasana rumah duka Kayla Nur Syifa di Desa Cibentang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024). | Foto: SU/Asep Awaludin
Life19 April 2024, 20:29 WIB

5 Penjelasan Kenapa Seseorang Mudah Menangis Tanpa Sebab

Ketika seseorang menangis tanpa alasan yang jelas, hal itu seringkali dapat menjadi pengalaman yang membingungkan dan membuat frustrasi.
Kenapa seseorang mudah menangis tanpa sebab | Foto : pixabay/jouycristoo
Sukabumi19 April 2024, 20:11 WIB

Ratusan Buruh Garmen di Cicurug Sukabumi Demo Tuntut Perusahan Bayar Gaji

Ratusan buruh pabrik garmen berdemonstrasi di depan halaman PT Indo Garment Lestari (IGL) tepatnya di Kampung Bojong Pereng, Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024).
Sejumlah buruh pabrik garmen melakukan aksi demo di depan halaman PT IGL | Foto : Ibnu Sanubari
Sukabumi19 April 2024, 20:05 WIB

Cita-citanya Polwan, Orang Tua Terpukul Kehilangan Kayla Siswi Peserta Paskibraka Sukabumi

Orang tua Kayla Nur Syifa peserta seleksi Paskibraka Kabupaten Sukabumi yang meninggal punya cita-cita jadi Polwan.
Orang tua Kayla Nur Syifa peserta Paskibraka Kabupaten Sukabumi yang meninggal saat diwawancarai sukabumiupdate.com di rumah duka (Sumber : SU/Asep Awaludin)