Light Dark

Pohon Tumbang di Bogor Timpa 2 Orang dan Satu Mobil

Jawa Barat | 02 Nov 2020, 10:00 WIB
Ilustrasi pohon tumbang. | Wrkf.org

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan disertai Angin Kencang mengakibatkan Pohon Tumbang di dua titik di Kota Bogor pada Senin, 2 November 2020.

Melansir Tempo.co, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kota Bogor Priyatna Syamsah mengatakan, pohon yang tumbang terjadi di dekat kantor Dinas Perdagangan dan Industri mengakibatkan dua orang menjadi korban.

Yang pertama korban seorang aparatur sipil negara dengan luka ringan di kepala dan lecet pada lutut. Sedangkan seorang lainnya adalah seorang warga Bogor yang mengalami patah tulang pada lengan kiri.

Priyatna mengatakan korban segera dibawa ke rumah sakit setelah peristiwa itu. "Pohon tumbang juga sempat menutup badan jalan dan mengakibatkan kemacetan, sekarang alhamdulillah sudah kami singkirkan dari badan jalan dan korban juga sudah dilarikan ke rumah sakit," ujar Priyatna.

Adapun Pohon Tumbang lainnya terjadi di Jalan Dadali, Tanah Sareal. "Tadi lagi makan, pas keluar pohon udah menimpa mobil. Angin lagi kencang," kata Anugrah Syuro Irianto, pemilik mobil yang tertimpa pohon itu, Senin 2 November 2020.

Seorang saksi bernama Suherman mengatakan, sebelum Pohon Tumbang awalnya sempat turun hujan disertai angin kencang. Akibatnya pohon tua itu tumbang. "Tidak ada tanda ranting patah, ini langsung tumbang dan menimpa mobil," kata dia.

Petugas BPBD Kota Bogor Marulli Tinambela mengatakan informasi Pohon Tumbang di Jalan Dadali diterima pada pukul 12.56 WIB. Ia meminta masyarakat lebih waspada dan awas di musim hujan dan Angin Kencang seperti saat ini.

Sumber: Tempo.co

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

Reporter