Light Dark

Tega! Sejumlah Orang Usir Seekor Gajah Dengan Cara Dibakar Hidup-hidup

Internasional | 24 Jan 2021, 18:58 WIB

Tega! Sejumlah Orang Usir Seekor Gajah Dengan Cara Dibakar Hidup-hidup

Internasional | 24 Jan 2021, 18:58 WIB
Gajah di India yang dibakar hidup-hidup. | Instagram/Karmagawa

SUKABUMIUPDATE.com - Seekor Gajah mati secara tragis setelah Dibakar hidup-hidup oleh sejumlah orang tak bertanggung jawab. Diketahui Gajah tersebut awalnya mendekati sebuah resor milik pribadi di kawasan Nilgiris di Tamil Nadu, India selatan, beberapa waktu yang lalu. Namun, orang-orang yang berada di resor tersebut merasa terganggu dan dengan teganya mengusir Gajah itu dengan cara membakar kain lalu melemparkannya ke atas kepala gajah tersebut.

Dilansir dari Daily Mail, dua orang pria yang menjadi pelaku pembakaran Gajah tersebut telah ditangkap oleh pihak kepolisian sedangkan tiga orang lainnya yang terlibat dalam kejadian ini masih dalam pencarian.

Seorang warga yang menyaksikan kejadian tersebut merekam adegan pembakaran Gajah malang tersebut. Terlihat sejumlah orang yang berada di resor mencoba mengusir Gajah yang posisinya berada di tengah jalan, lalu orang-orang itu melemparkan kain yang sudah terbakar ke arah sang gajah.

Kain yang terbakar itu membakar kepala sang Gajah, lalu terdengar suara Gajah tersebut berteriak kesakitan dan berlari ke arah hutan dengan kondisi bara api yang masih menyala di kepalanya. 

Setelah kejadian tersebut, sejumlah petugas kepolisian mencari Gajah malang itu ke hutan, Nahas, Gajah berusia 40 tahun itu telah mati karena mengalami luka bakar yang sangat parah di sekitar kepala, telinga dan matanya. 

Dua orang yang ditangkap oleh pihak kepolisian sebagai pelaku pembakaran Gajah tersebut adalah Prasath dan Raymond Dean. Ketiga orang lainnya yang terlibat dalam kejadian ini tengah dilakukan pencarian oleh polisi karena kabur ke luar kota.

Diketahui, spesies Gajah Asia terdaftar sebagai Hewan yang terancam punah sejak tahun 1986, populasinya di alam liar mengalami penurunan sekitar 50 persen tahun sejak 1930-an.

Diperkirakan, sebanyak 31.000 Gajah di India terancam kehilangan habitatnya akibat ulah manusia. Gajah-gajah tersebut mengalami degradasi lingkungan serta fragmentasi habitat. 

Padahal, 80 persen lebih populasi di negara India beragama Hindu, agama yang menganggap hewan Gajah sebagai Hewan yang suci. Lantas dengan adanya kejadian memicu kemarahan sejumlah pemuka agama di India. Gajah dipandang sebagai reinkarnasi makhluk hidup dari salah satu dewa terkenal berkepala Gajah yakni Ganesha.

Image

Muhammad Gumilang

Redaktur

Image

Muhammad Gumilang

Redaktur

Image

Reporter