Light Dark

Penyandang Disabilitas Di Masa Depan Bisa Kendarai Motor, Ini Buktinya

Otomotif | 16 Aug 2020, 17:00 WIB
Motor khusus penyandang disabilitas dari Honda | Autoevolution

SUKABUMIUPDATE.com - Di masa depan penyandang Disabilitas akan bisa lebih mudah mengendarai motor seperti layaknya kebanyakan orang lainnya. 

Dilansir dari Suara.com, Honda memberikan sebuah solusi di mana penyandang Disabilitas bisa mengendarai motor layaknya orang normal.


Advertisement

Dilansir dari Autoevolution, seorang pria bernama Tom Hylton membangun sebuah konsep motor khusus untuk penyandang disabilitas.

Motor ini dilengkapi dengan tangan dan kaki robot modular dari Honda yang dirancang khusus untuk mengendarai sepeda motor.

Tak cuma itu saja, motor ini bakal disematkan sebuah sistem self-balancing dimana motor bisa berdiri tegak tanpa bantuan apapun.

Desain motor ini terbilang cukup futuristik dengan aura sporty. Jadi motor ini bisa menjawab buat penyandang Disabilitas yang ingin merasakan balap motor layaknya orang normal.


Advertisement

Ground clearance motor ini sangat rendah dan bagian bawahya dibuat agak lebar. Tujuannya untuk memberikan pusat gravitasi yang lebih kuat dan kestabilan saat berbelok.

Motor ini ditenagai energi listrik yang bersumber dari baterai besar di balik rangkanya. Belum ada keterangan bagaimana performa motor listrik untuk penyandang Disabilitas ini dibagikan.

sumber: suara.com

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Reporter