Jenis-jenis Game Online Indonesia, Pilihan Tepat untuk Mengisi Waktu Luang

Minggu 13 September 2020, 08:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Game online semakin booming di Indonesia. Simak, ulasan jenis-jenis game online Indonesia di bawah ini.

Melansir Suara.com, selama pandemi seperti sekarang ini, kita tertahan untuk keluar rumah, sehingga kita membutuhkan sesuatu untuk menghibur diri dan menghabiskan waktu. Game menjadi salah satu solusi hiburan di rumah.

Game sangat digemari oleh anak-anak. Namun anak-anak lebih beresiko mudah stress karena terlalu sering main game daripada bisa main di luar rumah atau bertemu teman di sekolah. Memang tak ada salahnya untuk membiarkan anak-anak bermain game online tapi tentu harus dalam pengawasan orang tua.

Inilah jenis-jenis game online yang beredar di Indonesia.

1. Garena Free Fire

Game Free Fire mendapat predikat sebagai “top grossing” di playstore. Game ini berkonsep survival shooter. Sekelompok orang dari latar belakang dan kelas yang berbeda berada sebuah pulau bernama “FF”.

Mereka diberitahu bahwa hanya ada satu orang yang bisa keluar dari pulau tersebut dengan selamat. Sekelompok orang tersebut terpecah, beberapa dari mereka menjadi bounting FF, membuat semua orang sebagai penguji, mencuci otak mereka dan beberapa lainnya diculik oleh FF. Tujuan dari permainan ini adalah bertahan hidup.

Terdapat beberapa karakter dalam permainan game Free Fire. Di dalamnya ada karakter A124, robot dengan teknologi modern, Rafael si pembunuh mematikan, Laura sebagai agen khusus yang luar biasa, Hayato seorang samurai legendaris, Moco sebagai peretas luar biasa, Raja Monyet, Antonio seorang yatim piatu sebagai gangster, sahabat Kelly sebagai gadis terpopuler di sekolah, seorang kapten pasukan khusus, Paloma seorang ratu senjata dunia bawah, Kla seorang praktisi Muay Thai, dan masih banyak karakter lainya.

Selain karakter juga terdapat berbagai macam senjata yang akan dijumpai di dalamnya. Masing- masing dari senjata memiliki spesifikasi dan fungsinya masing- masing.

2. PUBG

Playerunknown’s Battlegrounds (PUBG) adalah sebuah permainan Battle Royal dimana bisa dimainkan oleh sebanyak 100 orang secara daring. Permainan ini bisa dimainkan secara solo, grup 2 orang, grup 4 orang atau dengan mengundang teman untuk bergabung dalam permainan melalui user masing- masing.

Permainan ini menceritakan sekelompok anak muda yang ditempatkan di sebuah pulau terpencil dengan tujuan untuk bertarung hingga mati satu sama lain. Masing- masing dari pemain mendapatkan sebuah kotak perbekalan berisi senjata. Semakin berjalan waktu permainan wilayah para pemain akan semakin sempit untuk membuat para pemain bertemu satu sama lain dan bertempur dan saling menghabisi.

Game ini diluncurkan pada bulan Maret 2017 dan hingga kini sudah lebih dari 50 juta pengguna mobile yang memainkanya. Game ini sempat memecahkan rekor dengan sebanyak 877.844 pengguna memainkan game ini secara daring bersamaan pada tanggal 26 Agustus 2017.

3. Mobile Legends: Bang Bang

Mobile Legend: Bang Bang merupakan permainan dengan piranti bergerak jenis MOBA. Mobile Legend bercerita tentang dua tim yang berlawanan saling menghancurkan base untuk mencapai kemenangan. Kedua tim berjuang untuk menghancurkan base musuh namun tetap mempertahankan base milik mereka.

Terdapat tiga lane/ jalur menuju ke base musuh yaitu top, middle dan bottom yang menghubungkan basis. Masing- masing lane dijaga oleh Turret yang akan menyerang lawan secara otomatis. Juga terdapat barrack yang apabila berhasil dihancurkan akan membuat minions menjadi lebih kuat dari minions lainya.

Masing-masing tim memiliki 5 hero dengan kekuatan dan karakter mereka masing- masing. Selain hero juga terdapat karakter pendukung yaitu minions, sebagai tentara dari hero milik kita.

Tujuan dari permainan ini adalah untuk menghancurkan base lawan. Permainan akan berhenti ketika salah satu dari base lawan berhasil dihancurkan.

Demikian jenis-jenis game online Indonesia yang dapat dimainkan di rumah bersama anak. Awasi jangan sampai anak-anak terlalu larut dalam permainan.

Sumber: Suara.com

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Life26 April 2024, 10:24 WIB

Jelaskan tentang Perbedaan, 4 Cara Bantu Anak Bangun Rasa Percaya Diri Sejak Usia Dini

Ketika anak anak sudah mulai besar dan menjalani aktivitasnya di luar, tentu kita sebagai orang tua pasti merasa sedikit khawatir. Namun ada tips agar anak merasa percaya diri sejak dini.
Ilustrasi anak yang percaya diri. | Foto: Freepik
Life26 April 2024, 10:00 WIB

Berkhianat! 10 Ciri Orang Munafik yang Gampang Terlihat dari Sikap dan Ucapannya

Seseorang yang munafik mungkin terlihat tidak konsisten dalam perilaku dan ucapannya.
Ilustrasi - Seseorang yang munafik mungkin terlihat tidak konsisten dalam perilaku dan ucapannya. (Sumber : pexels.com/@Josue Feijoo)
Nasional26 April 2024, 09:31 WIB

Ada Zonasi, Simak 4 Jalur PPDB Tahun 2024 untuk SD, SMP, dan SMA

PPDB diselenggarakan secara objektif, transparan, dan akuntabel.
(Foto Ilustrasi) Ketentuan PPDB diatur dalam Permendikbud Nomor 1 Tahun 2021. | Foto: Freepik/@master1305
Inspirasi26 April 2024, 09:30 WIB

Info Penerimaan Pegawai Lulusan SMA di Perusahaan, Penempatan Jawa Barat

Berikut Informasi Penerimaan Pegawai Lulusan SMA di Perusahaan untuk Penempatan Wilayah Jawa Barat.
Info Penerimaan Pegawai Lulusan SMA di Perusahaan, Penempatan Jawa Barat  (Sumber : Freepik)
Sukabumi26 April 2024, 09:02 WIB

Warga Resah! Beredar Video Konvoi Motor Bersajam di Jalan Pajampangan Sukabumi

Dalam video terlihat salah satu orang yang dibonceng menggesekkan sajam ke aspal.
Tangkapan layar video konvoi kawanan bermotor sambil membawa sajam di Jalan Nasional Jampangkulon-Surade, Desa Talagamurni, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, Senin malam, 22 April 2024.| Foto: Istimewa
DPRD Kab. Sukabumi26 April 2024, 09:01 WIB

Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi Studi Banding BUMD ke Yogyakarta

Sejumlah anggota Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi saat ini tengah  melakukan perjalanan dinas ke Jogjakarta
Sekretaris Fraksi PAN DPRD Kabupaten Sukabumi Heri Antoni  (Sumber : DPRD Kabupaten Sukabumi)
Sehat26 April 2024, 09:00 WIB

Bisa Anda Coba Dirumah, 8 Ide Camilan Ringan untuk Menurunkan Berat Badan

Camilan dapat membantu memuaskan rasa lapar di antara waktu makan, mencegah keinginan mengidam, dan memberikan nutrisi penting yang sehat dalam makanan Anda.
Ilustrasi - Camilan dapat membantu memuaskan rasa lapar di antara waktu makan, mencegah keinginan mengidam, dan memberikan nutrisi penting yang sehat dalam makanan Anda. (Sumber : pexels.com/@Antoni Shkraba).
Life26 April 2024, 08:00 WIB

12 Kebiasaan Sederhana yang Membuatmu Disenangi Semua Orang

Kebiasaan sederhana ini menunjukkan rasa hormat dan perhatianmu terhadap orang lain, dan orang-orang cenderung merasa dihargai saat merasa didengarkan dengan baik.
Ilustrasi - Kebiasaan Sederhana yang Membuatmu Disenangi Semua Orang (Sumber : Pexels/Thirdman)
Sehat26 April 2024, 07:00 WIB

9 Manfaat Minum Air Putih Hangat di Pagi Hari, Bisa Mengurangi Perut Kembung

Rutinitas pagi yang tenang dan santai, seperti minum air hangat, dapat membantu mengurangi tingkat stres dan meningkatkan kesejahteraan secara keseluruhan.
Ilustrasi. Minum Air Hangat. Manfaat Minum Air Putih Hangat di Pagi Hari (Sumber : pexels.com/AndreaPiacquadio)
Food & Travel26 April 2024, 06:00 WIB

Cara Membuat Air Rebusan Kencur untuk Meredakan Nyeri Sendi, Ini 8 Langkahnya!

Meskipun kencur memiliki banyak manfaat kesehatan, selalu disarankan untuk berkonsultasi dengan ahli kesehatan sebelum menggunakannya secara teratur, terutama jika Anda memiliki kondisi kesehatan tertentu atau sedang mengonsumsi obat-obatan lain.
Ilustrasi. Air Rebusan Kencur. (Sumber : Instagram/@meygaahuang)