Cepat dan Praktis, Begini Cara Kembalikan Data Hilang di PC

Kamis 26 November 2020, 22:30 WIB

Mengembalikan data yang hilang pada PC atau komputer memang susah susah gampang. Susahnya adalah tidak semua data yang sudah hilang bisa dikembalikan secara maksimal, namun gampangnya beberapa data bisa anda kembalikan juga dengan menggunakan beberapa cara mode recovery yang saat ini banyak bertebaran di internet.

Pernyebab data hilang di PC bermacam macam, ada yang hilang karena terhapus sendiri atau tidak di sengaja dalam kondisi ini memulihkanya tentu saja sangat mudah anda tinggal cek recycle bin pada PC anda kemudian klik restore sudah selesai.

Lalu yang menjadi masalah adalah ketika data hilang karena terjadinya kerusakan secara tiba tiba di PC anda seperti kena virus, kemudian part hardware PC yang rusak sehingga mengharuskan anda melakukan instal ulang PC.

Proses instal ulang ini sendiri tidak semua data bisa kembali, beberapa atau bahkan semua data yang berada di partisi C biasanya akan lenyap dan tidak bisa di kembalikan.

Namun, anda tidak perlu khawatir karena kami akan menawarkan cara mudah dan cepat mengembalikan data anda dengan cara menggunakan bantuan perangkat lunak EaseUS.

EaseUS Data Recovery Wizard adalah sebuah perangkat lunak yang ampuh dalam mengembalikan / memulihkan file penting diantara banyak free data recovery software yang ada sampai saat ini.

Apa saja yang bisa anda pulihkan dengan bantuan EaseUS ini tentu berbagai macam dan jenis file dari bentuk doc, kemudian video sampai dengan foto.

Kelebihan EaseUS dibandingkan perangkat lunak pemulihan data lainya adalah:

1. EaseUS adalah satu satunya perangkat lunak yang bisa memindahkan data secara utuh dengan proses yang mudah dan cepat

2. Setingan EaseUS sangat user freandly dapat di seting hanya beberapa langkah saja

3. Besar filenya sangat bersahabat sekali hanya 40Mb saja

4. Dan yang pasti EaseUS adalah perangkat lunak yang bisa anda gunakan dengan geratis sampai batas maksimal 2gb file recovery.

Ok sekarang kita langsung pandu anda bagaimana cara menggunakan EaseUS dalam mengembalikan semua jenis data yang tidak bisa di selamatkan dengan cara manual atau bantuan perangkat lunak lainya.

1. Silahkan anda download perangkat lunak EaseUS ini di website resminya di EaseUS.com.

2. Kemudian instal pada PC atau laptop anda.

3. Kemudian jalankan perangkatnya dan biarkan sampai selesai maka anda sekarang sudah bisa menemukan kembali file anda  yang hilang.

Kita coba praktik salah satu contoh sederhana saja cara mengembalikan foto yang hilang pada PC menggunakan bantuan perangkat EaseUS ini berikut tutorial singkatnya.

1. Pilih Lokasi untuk Mulai Menemukan Data

2. Luncurkan software EaseUS, pilih lokasi di mana anda kehilangan data dan mulai memindai. Anda dapat menentukan lokasi file seperti Desktop, Perpustakaan, atau Dokumen atau anda dapat memilih hard drive, partisi, atau perangkat penyimpanan eksternal untuk dipindai. Perhatikan gambar!

3. Pindai Komputer atau Perangkat Anda

Pemindaian awal akan sangat cepat. EaseUS akan dengan cepat memindai dan mendaftar semua file di lokasi yang dipilih yang baru saja dihapus atau dikosongkan dari Recycle Bin.

Kemudian akan memulai pemindaian lain secara otomatis. Coba gunakan filter, akan lebih mudah mencari data.

4. Pratinjau dan Pulihkan File yang Hilang

Kemudian akan muncul contoh salah satu foto anda yang hilang di PC. Maka centang saja dan klik recover maka akan kembali seperti semula.

Tapi bagi anda yang kehilangan data baik video, foto dan lainya dengan ukuran yang sangat besar lebih dari 2GB dan untuk tetap menggunakan layanan dari EaseUS ini maka bisa upgrade ke versi pro dan kerennya lagi saat ini ada Diskon 50 persen disini bisa anda cek langsung.

Jika dibandingkan dengan manfaat yang akan anda dapatkan maka harga upgrade ini tentu sangatlah terjangkau.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi23 April 2024, 18:38 WIB

Anggota DPRD Minta Baznas Turun Tangan Bantu Keluarga Siswa SDN Cipeundeuy Sukabumi

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Andri Hidayana mengatakan akan membantu mengkomunikasikan kondisi kedua siswa SDN Cipeundeuy Sukabumi yang punya inisiatif membantu orangtuanya keliling berjualan gorengan.
Murtaqil Apham Dan Muhdani Asrol dua siswa SDN Cipeundeuy 2 Desa Cipeundeuy Kecamatan Surade saat keliling berjualan gorengan | Foto : Ragil Gilang
Sehat23 April 2024, 18:30 WIB

Atasi Asam Urat dengan Pengobatan Rumahan, 7 Cara Ini Bisa Anda Coba Lakukan

Pengobatan ala rumahan ini bisa Anda coba lakukan untuk mengatasi asam urat.
Ilustrasi minum air putih - Pengobatan ala rumahan ini bisa Anda coba lakukan untuk mengatasi asam urat. | (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi23 April 2024, 18:18 WIB

Drainase Tersumbat, Banjir Cileuncang Sempat Rendam Jalan Raya Sukaraja Sukabumi

Kapolsek Sukaraja Sukabumi Kompol Dedi Suryadi mengatakan bahwa peristiwa banjir cileuncang ini sepengetahuannya baru pertama kali terjadi.
Kondisi ruas jalan raya Sukaraja Sukabumi tepatnya di depan RSU Hermina pada  Selasa (23/4/2024) siang. (Sumber : Istimewa)
Life23 April 2024, 18:00 WIB

Doa Agar Dimudahkan Segala Urusan: Ujian, Rezeki, Pekerjaan Insya Allah Lancar

Doa Agar Terlepas dari Kesulitan dan Diberi Kemudahan Dalam Segala Urusan.
Doa Agar Terlepas dari Kesulitan dan Diberi Kemudahan Dalam Segala Urusan. | Foto : Pixabay
Sukabumi23 April 2024, 17:56 WIB

Bahas Persepsi Indikator Korupsi dengan KPK, Wabup Sukabumi: Kejar MCP 2024

Tindak Lanjut Rekomendasi Hasil Survei Penilaian Integritas (SPI) Tahun 2023 dengan KPK RI secara Virtual di Pendopo SUkabumi, Selasa 24 April 2024
Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri mengikuti acara Rapat Koordinasi Program Pemberantasan Korupsi Wilayah II, Diseminasi Pedoman Monitoring Centre for Prevention (MCP) Tahun 2024 (Sumber: dokpim kabupaten sukabumi)
Keuangan23 April 2024, 17:56 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi Terus Dorong Perusahaan Tingkatkan Kualitas Pelayanan

BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi terus mendorong perusahaan meningkatkan kualitas pelayanannya. Salah satunya dengan mengingatkan perusahaan mengenai pentingnya mematuhi tertib administrasi kepesertaan dan pelaporan.
BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi saat melakukan kegiatan sosialisasi kepatuhan tertib administrasi kepesertaan dan pelaporan | Foto : Ist
Life23 April 2024, 17:30 WIB

Tidak Menghormati Batasan! 10 Sikap yang Membuatmu Tidak Disukai Orang Lain

Ada beberapa sikap yang umumnya tidak disukai orang lain karena dapat membuat mereka merasa tidak nyaman, tersinggung, atau bahkan marah.
Ilustrasi - Ada beberapa sikap yang umumnya tidak disukai orang lain karena dapat membuat mereka merasa tidak nyaman, tersinggung, atau bahkan marah. (Sumber : Freepik.com/@ user15285612)
Musik23 April 2024, 17:00 WIB

Lirik dan Terjemahan Lagu The Tortured Poets Department Taylor Swift

Lagu The Tortured Poets Department Taylor Swift bercerita tentang kisah sudut pandang seseorang tentang hubungan percintaannya dengan pasangannya meski mereka kerap sekali membuat masalah hingga bertengkar.
Cover Klip Lagu The Tortured Poets Departement Taylor Swift. Sumber: Youtube.com/@Taylor Swift
Sukabumi23 April 2024, 16:56 WIB

Rumah Jebol Terkena Luapan Drainase, Sekeluarga di Nagrak Sukabumi Mengungsi

Peristiwa rumah warga Nagrak Sukabumi jebol akibat terkena luapan drainase ini terjadi pada Senin 22 April 2024 malam.
Kondisi rumah warga Nagrak Sukabumi yang jebol akibat luapan drainase. (Sumber : P2BK Nagrak)
Life23 April 2024, 16:30 WIB

7 Cara Komunikasi yang Baik dengan Pasangan Agar Tidak Mudah Salah Paham

Artikel ini akan membahas beberapa tips praktis untuk meningkatkan komunikasi dengan pasangan. Dengan menerapkan strategi ini, Anda dapat menciptakan hubungan yang lebih erat dan saling mendukung dengan pasangan.
Ilustrasi. Pasangan sedang mengobrol sambil traveling. Sumber Foto : Pixabay/justmrd77