Light Dark

Viral Video Sampah di Lautan Bikin Ikan Sulit Berenang, Susi Pujiastuti Menangis

Science | 10 Nov 2020, 10:44 WIB
Lautan penuh sampah. | Twitter/@rakyatjelataTV

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah video yang teramat menyedihkan viral di media sosial. Dalam video itu, terekam lautan yang dipenuhi dengan sampah-sampah tak berguna. Video berdurasi 18 detik itu, dibagikan oleh pengelola akun Twitter @rakyatjelataTV, Senin (09/11/2020).

"We know you think you ex is trash but this is what real trash look like, (Kami tahu Anda mengira mantan adalah sampah, tetapi seperti inilah tampilan sampah yang sebenarnya - red)," tulis keterangan unggahan itu seperti dikutip dari suara.com.

Meski singkat, video tersebut mampu memperlihatkan betapa parahnya pencemaran lingkungan khususnya di lautan. Dalam video itu, terlihat pula berbagai jenis ikan berenang ke sana ke mari menghindari sampah yang merusak habitatnya.

Hingga artikel ini ditayangkan, video itu telah dilihat 83 ribu kali oleh warganet pengguna Twitter. Melihat air laut yang tercemar itu, ratusan warganet ikut tenggelam dalam emosi dan mengomentari video itu.

"Itu bukan sampah, itu cuman plastik pembungkus makanan dan minuman. Sebenernya yang jadi sampah adalah manusia yg ngebuang plastik pembungkus itu sembarangan," cecar warganet dengan akun @Rider***

"Gimana ya, kadang gue sedih tuh udah buang sampah sesuai tempat sampah. Tp kadang lihat truk pengangkut sampahnya yang buang ke sungai atau laut. Sedih bgt mau marah sama diri sendiri karena gabisa apa-apa," kata akun @pejuang***

Dari sekian banyak warganet yang berkomentar, salah satu yang cukup mencuri perhatian adalah komentar dari Eks Menteri Kelautan Susi Pudjiastuti. Seolah tidak bisa berkata-kata, Susi hanya mampu membubuhkan emoji menangis tersedu-sedu melihat sampah-sampah itu mengotori lautan.

Belum bisa dipastikan di mana lokasi laut yang dipenuhi sampah itu.

SUMBER: SUARA.COM

Image

Fit NW

Redaktur

Image

Fit NW

Redaktur

Image

Reporter