Ditantang Main TikTok, 3 Gubernur Ini Asyik Goyang Any Song Challenge

Kamis 20 Februari 2020, 09:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Tiga gubernur di Indonesia, yaitu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, menjadi sorotan dunia maya usai aksinya melakukan Any Song Challenge.

Ketiganya hadir sebagai bintang tamu di acara peringatan satu dekade Mata Najwa yang mengusung tema Kita Bisa Apa. Ditayangkan pada 19 Februari, video aksi ketiga gubernur itu pun diunggah kembali dalam akun YouTube Najwa Shihab pada 20 Februari dan menjadi sorotan warganet.

Dalam acara tersebut, Najwa Shihab menantang ketiganya untuk bergoyang TikTok dengan iringan lagu Any Song. Sebelumnya, video dari Any Song Challenge diputar sebagai contoh. Setelahnya, ketiga gubernur itu pun bergoyang dengan luwes mengikuti gerakan pada video Any Song Challenge.

Any Song sendiri merupakan lagu buatan Zico, rapper Korea Selatan yang dirilis pada 13 Januari 2020. Bintang Kpop itu mengunggah video berdurasi 45 detik melalui akun TikTok resmi miliknya bertajuk Any Song Challenge bersama Hwasa, member Mamamoo.

Tak disangka, video yang dibuatnya pun viral dan diikuti banyak orang dengan tagar #AnySongChallenge. Orang yang melakukan Any Song Challenge harus melakukan gerakan serupa seperti Zico.

Aksi yang dilakukan tiga gubernur itu pun menjadi perbincangan hangat di media sosial. Bahkan, nama kata kunci seperti Pak Ganjar, Mata Najwa, dan Kang Emil memasuki Trending Topic Twitter Indonesia.

Dalam kolom komentar video yang diunggah pada akun Najwa Shihab sendiri pun dibanjiri berbagai macam komentar dari warganet.

"Pak Anies paling holaholo tapi lucu, pak Ganjar paling tua paling menggoda, satu lagi oppa Emil paling pinter jogetnya," tulis Dear Aleeya.

"Main TikTok pak Ganjar paling luwes," komentar Idaman Family.

"Pemimpin kekinian. Semoga orang-orang baik ini bisa jadi pemimpin yang bisa bawa negara lebih maju," tambah Amrullah Bpp.

"Btw pak Ridwan Kamil jago banget jogetnya, jangan-jangan punya akun TikTok," ungkap Tutik Damayanti.

"Tuh liat sesama gubernur pada akur, lah kita rakyat jelata pada ribut. Ingatlah masyarakat cuma jadi korban politik," tulis Muhammad Thamrin.

Sumber: Suara.com

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Life20 April 2024, 07:00 WIB

10 Ciri Orang yang Mengalami Gangguan Kesehatan Mental, Apakah Kamu Salah Satunya?

Orang yang mengalami gangguan kesehatan mental dapat menunjukkan berbagai ciri-ciri, baik secara emosional, perilaku, maupun pikiran.
Ilustrasi - Orang yang mengalami gangguan kesehatan mental dapat menunjukkan berbagai ciri-ciri, baik secara emosional, perilaku, maupun pikiran. (Sumber : Freepik.com)
Food & Travel20 April 2024, 06:00 WIB

Cara Membuat Rebusan Asam Jawa untuk Menurunkan Gula Darah, Ini 8 Langkahnya!

Begini Cara Membuat Rebusan Asem Jawa untuk Menurunkan Gula Darah, Ikuti 8 Langkahnya Yuk!
Asam Jawa. Cara Membuat Rebusan Asem Jawa untuk Menurunkan Gula Darah, Ini 8 Langkahnya! (Sumber : Freepik/jcomp)
Science20 April 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 20 April 2024, Cek Dulu Sebelum Berakhir Pekan!

Prakiraan cuaca hari ini Sabtu 20 April 2024, Sukabumi dan sekitarnya.
Ilustrasi - Prakiraan cuaca hari ini Sabtu 20 April 2024, Sukabumi dan sekitarnya. (Sumber : Freepik)
Sukabumi20 April 2024, 00:14 WIB

Usai Lebaran, Pasien Membludak di RSUD Palabuhanratu Sukabumi

Humas RSUD Palabuhanratu Sukabumi sebut pasien yang datang rata-rata mengeluhkan penyakit demam, pencernaan, metabolik, serta penyakit dalam.
Kondisi di sekitar IGD RSUD Palabuhanratu Sukabumi, Jumat (19/4/2024). (Sumber : SU/Ilyas)
Sukabumi Memilih19 April 2024, 23:48 WIB

Yudi Suryadikrama Respon Perundingan Kebonpedes Soal Dukungan Maju Pilkada Sukabumi

Ketua DPC PDIP Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama merespon pernyataan sejumlah kader partai yang memintanya untuk maju dalam kontestasi Pilkada Sukabumi 2024.
Yudi Suryadikrama Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Keuangan19 April 2024, 23:24 WIB

Upaya Bapenda Sukabumi Mudahkan Layanan Perpajakan Bagi Wajib Pajak di Desa

Kepala Bapenda Kabupaten Sukabumi Herdy Somantri mengatakan inovasi tersebut menekankan pentingnya integrasi sistem administrasi pajak daerah dari tingkat desa hingga kabupaten.
Kepala Bapenda Kabupaten Sukabumi Herdy Somantri. | Foto: SU/Ilyas (Sumber : SU/Ilyas)
DPRD Kab. Sukabumi19 April 2024, 22:01 WIB

DPRD Minta Bakesbangpol Usut Penyebab Meninggalnya Peserta Seleksi Paskibraka Sukabumi

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Hera Iskandar turut berbelasungkawa atas meninggalnya Kayla Nur Syifa saat mengikuti seleksi Paskibraka.
Jenazah siswi SMAN Negeri 1 Cisaat saat akan diberangkatkan dari RSUD Palabuhanratu menuju rumah duka di Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024). | Foto: SU/Ilyas Supendi
Opini19 April 2024, 21:44 WIB

Menjadi Lelaki Berkualitas: Inspirasi dari Kartini

Sosok Kartini, seorang pejuang kesetaraan gender dari Indonesia pada abad ke-19, memberikan pandangan yang menarik dan relevan, bukan saja bagi perempuan, bahkan bagi kaum laki-laki masa kini.
Dr. Ari Riswanto, M.Pd., MM / Dosen Universitas Linggabuana PGRI Sukabumi/Pengurus DPW Forum shilaturahmi Doktor Indonesia | Foto : Sukabumi Update
Sukabumi19 April 2024, 21:08 WIB

Dinsos Sukabumi Salurkan Program Makan Untuk Lansia Di Tegalbuleud Sukabumi

Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi, bantu salurkan program bantuan makanan bagi lanjut usia (Lansia), yang merupakan program Kemensos RI.
Program makan bagi lansia di Tegalbuleud Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi19 April 2024, 21:04 WIB

Kronologi dan Dugaan Penyebab Meninggalnya Siswi Sukabumi saat Ikut Tes Seleksi Paskibraka

Berikut kronologi dugaan penyebab meninggalnya Kayla Nur Syifa Siswi Sukabumi peserta seleksi Paskibraka.
Suasana rumah duka Kayla Nur Syifa di Desa Cibentang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024). | Foto: SU/Asep Awaludin