Dibanderol Rp 2.8 Juta, Samsung Galaxy A12 Dilengkapi Kamera Mumpuni

Minggu 27 Desember 2020, 16:01 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Samsung Galaxy A12 telah dirilis oleh Samsung Electronics Indonesia (SEIN) untuk memadatkan koleksi produk seri A di Indonesia.

Dilansir dari Suara.com, sebagai produk yang mengisi segmen menengah ke bawah, Samsung Galaxy A12 memang ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau, yakni Rp 2,5 juta (RAM 4GB/128GB) dan Rp 2,8 juta (RAM 6GB/128GB).

Desain Samsung Galaxy A12

Secara desain, perangkat teranyar dari Samsung ini memang tidak jauh berbeda dari produk seri A lainnya. Desain yang ditawarkan memang cukup lebar. Maklum saja, perangkat ini menggunakan layar berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD.

Sayang, matrial yang digunakan masih menggunakan bahan plastik yang kurang nyaman saat di genggaman. Selain itu, tombol on/off juga dibuat sejajar sisi bodi samping. Terkadang pengguna harus benar-benar meraba perangkat untuk mendapatkannya.

Selebihnya, tombol volume dapat dioperasikan dengan normal tanpa harus lebih teliti untuk mengoperasikannya. Karena memang tombol volume tidak di desain sejajar.

Pada bagian bawah perangkat, pengguna akan menemukan lubang haeadset yang terletak pada sisi kanan, lubang charging type C, dan lubang pengeras suara.

Pada sisi kiri perangkat terdapat slot pengisian SIM Card. Di sini Samsung menyediakan tiga slot pada perangkat. Dua slot tersedia untuk SIM Card dan satu slot tersisa untuk penggunaan memori eksternal.

Kamera Mumpuni

Samsung Galaxy A12 hadir dengan teknologi Square-typed Quad Camera terlihat elegan dan terdiri dari kamera utama 48MP, kamera Ultrawide 5MP, kamera Live Focus 2MP, kamera Macro 2MP.

Tidak hanya itu, tersedia juga lensa Ultrawide 5MP F2,2 yang bisa menangkap hingga 123 serta lensa live focus 2MP F2,4 yang bisa membuat efek bokeh.

Keunggulan lainnya, kamera Samsung Galaxy A12 juga dilengkapi dengan lensa Macro 2MP F2,4 untuk menangkap objek yang kecil dan detail. Tidak ketinggalan, kamera utama dengan lensa 48MP 1/1.7” 0.8um F2.0.

Untuk perangkat dengan harga Rp 2 jutaan, kualitas kamera yang ditawarkan terbilang cukup mumpuni. Hasil tangkapan dari Samsung Galaxy A12 cukup tajam.

Meskipun fitur yang ditawarkan memang tidak begitu banyak. Dengan harga terjangkau, kualitas kamera sudah lebih dari cukup bahkan untuk membuat video singkat.

Kapasitas Penyimpanan

Galaxy A12 memiliki kapasitas penyimpanan yang terbilang besar, dengan pilihan RAM 4GB dan internal memori 128GB. Dengan bekal yang ditawarkan, pengguna sudah bisa menjalankan berbagai macam aplikasi kekinian di luar aplikasi bawaan yang memang sudah tersedia.

Jika masih kurang, pemilik bisa menambah memori ekternal pada Galaxy A12 hingga 1TB.

Performa Perangkat

Samsung Galaxy A12 dipersenjatai dengan prosesor Octa-core Mediatek Helio P35, baterai berkapasitas 5.000 mAh yang dapat digunakan seharian. Saat pengujian, dalam kondisi penuh baterai bisa bertahan sampai 8 jam dengan pemakaian normal.

Untuk mendukung performa perangkat, Samsung Galaxy A12 sudah dilengkapi dengan fitur Fast Charging 15W sehingga baterai akan terisi penuh dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Selain itu, teknologi audio Dolby Atmos hadir pada Galaxy A12 menambah kepuasan saat mendengarkan musik atau menonton video.

Kesimpulan

Samsung Galaxy A12 bisa menjadi rekomendasi perangkat di harga Rp 2 jutaan. Terlebih untuk kapasitas penyimpanan dan bekal kamera yang ditawarkan.

Hanya saja secara desain, perangkat memang tidak menonjolkan kesan mewah. Tapi setidaknya hal ini cukup terbantu dengan keunggulan lain yang terdapat pada perangkat.

Spesifikasi Samsung Galaxy A12

Prosesor: MediaTek Helio P35 (Octa-Core 2.3GHz, 1.8GHz, 64bit)

Memori: 4GB/128GB

Layar: 6.5 HD+ PLS (20:9), Infinity-V

Dimensi: 164,0 x 75,8 x 8,9mm

Kamera:

Rear Camera : 48MP (F2.0) + 5MP (F2.2) + 2MP (F2.4) + 2MP (F2.4)

Front Camera : 8MP (F2.2)

Video: FHD (1920 x 1080) | @30fps

Kemampuan Jaringan: GSM / HSPA / LTE

Cakupan Jaringan: 2G/3G/LTE FDD/ LTE TDD

Jumlah Slot: Dual-SIM + Micro SD Slot up to 1TOTA

Baterai: 5.000mAh (typical)

Warna: Black, White dan Blue

Sistem Operasi: Android 10.0, One UI Core 2.5

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sehat23 April 2024, 21:00 WIB

Lawan Asam Urat dengan 8 Obat Alami Ini, Solusi Sehat Kurangi Frekuensi Serangannya

Mengobati asam urat dengan bahan alami dapat membantu mengurangi gejala dan mencegah serangan yang lebih parah.
Ilustrasi Kunyit - 
Mengobati asam urat dengan bahan alami dapat membantu mengurangi gejala dan mencegah serangan yang lebih parah.  (Sumber : Freepik.com/@azerbaijan_stockers)
Sukabumi23 April 2024, 20:30 WIB

Banyak PJU Mati, Jalan Di Depan Komplek Perkantoran Palabuhanratu Gelap di Malam Hari

Ruas Jalan Sudirman di Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi kondisinya gelap di malam hari, karena lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) banyak yang tidak menyala alias mati.
Kondisi lampu PJU di ruas jalan Sudirman, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, banyak yang tidak menyala | Foto : Ilyas Supendi
Gadget23 April 2024, 20:30 WIB

10 Rekomendasi HP Samsung Harga Rp 1 Jutaan yang Punya Spesifikasi Bagus

HP dari Samsung ini menawarkan solusi untuk memiliki smartphone dengan fitur yang cukup lengkap tanpa harus mengeluarkan biaya besar.
Ilustrasi Samsung A03- HP dari Samsung ini menawarkan solusi untuk memiliki smartphone dengan fitur yang cukup lengkap tanpa harus mengeluarkan biaya besar. (Sumber : samsung.com).
Sukabumi23 April 2024, 20:05 WIB

Viral Emak-emak Ngamuk Maksa Minta Sedekah di Sukabumi, Polisi Turun Tangan

Emak-emak pengemis viral yang ngamuk maksa minta sedekah terekam berulah di Cibeureum dan Baros Sukabumi.
Kolase foto tangkapan layar video viral emak-emak ngamuk maksa minta sedekah di Sukabumi. (Sumber : TikTok esapperdana)
Life23 April 2024, 20:00 WIB

10 Kebiasaan Orang Sopan yang Membuatnya Dihormati dan Disegani

Kebiasaan-kebiasaan sopan membantu menciptakan lingkungan yang positif, menghormati, dan saling mendukung dalam interaksi sosial, sehingga membuat orang yang melakukannya dihormati dan disegani oleh orang lain.
Ilustrasi. Kebiasaan Orang Sopan yang Membuatnya Dihormati dan Disegani. (Sumber : Pexels/Mikhail Nilov.)
Bola23 April 2024, 19:30 WIB

Persib Bandung Siap Tampil dengan Kekuatan Terbaik Saat Jamu Borneo FC di Kandang

Persib akan tampil dengan skuad terbaik saat menjamu Borneo FC.
Persib akan tampil dengan skuad terbaik saat menjamu Borneo FC. (Sumber : Persib.co.id)
Sukabumi23 April 2024, 19:08 WIB

Kuli Bongkar Muat asal Cicurug Sukabumi Meninggal saat Kerja di Area Pabrik Isotonik

Kuli bongkar muat asal Cicurug Sukabumi meninggal saat menurunkan material gula di area TPS Pabrik Isotonik.
Ilustrasi meninggal dunia. (Sumber : Istimewa)
Sehat23 April 2024, 19:00 WIB

5 Daun Herbal untuk Menurunkan Asam Urat dan Cara Membuatnya

Sebelum menggunakan herbal untuk mengurangi kadar asam urat, penting untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli herbal terlebih dahulu, terutama jika Anda sedang mengonsumsi obat-obatan lain atau memiliki kondisi kesehatan yang mendasarinya.
Daun Pepaya Rebus. Daun Herbal untuk Menurunkan Kadar Asam Urat dalam Tubuh. Foto: Instagram/@tunahousegroup
Sukabumi23 April 2024, 18:38 WIB

Anggota DPRD Minta Baznas Turun Tangan Bantu Keluarga Siswa SDN Cipeundeuy Sukabumi

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Andri Hidayana mengatakan akan membantu mengkomunikasikan kondisi kedua siswa SDN Cipeundeuy Sukabumi yang punya inisiatif membantu orangtuanya keliling berjualan gorengan.
Murtaqil Apham Dan Muhdani Asrol dua siswa SDN Cipeundeuy 2 Desa Cipeundeuy Kecamatan Surade saat keliling berjualan gorengan | Foto : Ragil Gilang
Sehat23 April 2024, 18:30 WIB

Atasi Asam Urat dengan Pengobatan Rumahan, 7 Cara Ini Bisa Anda Coba Lakukan

Pengobatan ala rumahan ini bisa Anda coba lakukan untuk mengatasi asam urat.
Ilustrasi minum air putih - Pengobatan ala rumahan ini bisa Anda coba lakukan untuk mengatasi asam urat. | (Sumber : Freepik.com)