Tujuh Aplikasi Game Gratis Bertema Ramadan

Senin 11 Mei 2020, 01:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah pengembang game memperbarui aplikasi atau merilis aplikasi baru untuk menghadirkan nuansa khas Ramadan tahun ini.

Melansir dari tempo.co, berikut tujuh aplikasi bernuansa yang dapat digunakan untuk mengisi waktu luang tanpa kehilangan momen khas Ramadan, seperti ngabuburit dan sahur. Seluruh aplikasi inidapat diunduh gratis di Google Play Store.

1. Kolak Express Ramadhan

Game yang dikembangkan oleh Gambir Game Studio ini unik dan seru. Pemain memiliki misi untuk berjualan kolak, dan juga aneka makanan takjil lainnya, seperti kurma, tempe goreng, bakwan, klepon, onde-onde dan getuk.

Hasil jualan dapat ditabung untuk pergi naik haji, membangun mushala, membangun masjid sampai membangun pesantren. Tidak hanya itu, game yang diunduh lebih dari 100 ribu kali dan mengantongi 4,3 bintang itu juga memiliki grafik yang baik.

"Kolak Express Ramadhan" juga hadir lengkap dengan audio, seperti komentar "Terimakasih lho mbak kolaknya," ataupun komentar seperti "kok lama sih," "jangan lama-lama lho mbak," saat Anda tidak gesit melayani pesanan pembeli.

2. Ramadhan Cooking Challenges

Pada aplikasi game ini, Anda akan diberikan tantangan 30 hari untuk memasak aneka macam hidangan, mulai dari gorengan, jus buah, sup, burger, pizza, yang masing-masing dilakukan secara berjenjang.

Jika menu makanan tidak membawa ciri khas Ramadan, pengembang game kids GameOn memberi sentuhan islami pada pembeli dan chef yang mengenakan jilbab dan peci. Aplikasi ini telah diunduh lebih 50.000 unduhan dan mengantongi 4.0 bintang.

3. Toko Kue Ramadan

Aplikasi ini dapat diunduh dan dimainkan secara gratis. Semua fitur standar bisa dimainkan secara gratis, namun ada beberapa fitur yang hanya dapat dimainkan jika Anda membeli versi penuhnya.

Aplikasi yang telah diunduh lebih dari 50.000 kali itu juga menayangkan iklan, sehingga jika Anda tidak suka dengan iklan yang muncul, Anda bisa memberli versi penuhnya.

Sayangnya, tidak seperti judulnya, aplikasi ini hanya berjualan cake, bukan kue-kue kering khas Lebaran. Namun, Anda dapat menghias kue dengan 80 pilihan topping kue, serta tambahan lilin untuk mempercantik kue.

4. Tahu Bulat Spesial Ramadhan

Spesial Ramadhan, game ini tidak hanya berjualan tahu bulat, tetapi juga berjualan kolak dan cendol. Anda dapat berjualan cendol sambil ngabuburit, membuat resep kolak sendiri dan menentukan harganya untuk dijual.

Game yang diperbarui pada 25 April lalu itu juga mempunyai konten baru, yaitu membangunkan penduduk untuk sahur setiap subuh. Seperti pada game Tahu Bulat, Anda dapat menghasilkan pendapatan untuk meningkatkan bisnis dan berkompetisi.

Sejak dirilis pada 14 Mei 2016, game Tahu Bulat milik pengembang Own Games itu telah diunduh lebih dari 10 juta kali dengan rating 4,1 bintang.

5. Princess Abeera Hijab Dress Up

Jika bosan dengan game masak-masakan, Anda bisa mengunduh game fesyen jilbab ini. Anda dapat menandani orang dengan pilihan jilbab keren, lengkap dengan pilihan gaun modern yang syar'i.

Aplikasi yang telah diunduh lebih dari 50.000 kali dan mendapat rating 3,8 ini juga dilengkapi fitur make up dan aksesoris, seperti kalung, gelang dan kacama, serta pilihan sepatu.

6. Gebyar Sahur

Game ini terbilang unik karena Anda dapat membuat suara untuk membangunkan orang sahur.

Terdapat sejumlah pilihan alat musik, mulai dari kentongan, ember, botol, sampai panci. Aplikasi yang dirilis pada Ramadan tahun lalu itu mengantongi lebih dari 5.000 unduhan dan mendapat bintang 3.5.

7. Patrol Sahur

Game ini cukup menyenangkan, diadopsi dari game Tahu Bulat, game ini menggunakan teknik permainan "Tap to" pada layar. Peraturan game ini juga cukup seru Anda bertugas sebagai petugas ronda yang membangunkan warga saat jam sahur tiba.

Jam-jam tertentu Anda harus siap siaga untuk membangunkan warga demi mendapatkan pencapaian poin tertinggi. Ketika poin sudah terkumpul banyak, Anda dapat menggunakannya untuk upgrade alat-alat patroli guna membangunkan warga. Tapi, Anda juga harus berhati-hati karena terkadang ada maling yang mencoba masuk rumah warga. Game ini telah diunduh lebih dari 10.000 kali dan mengantongi 3.9 bintang.

 

Sumber : tempo.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Life29 Maret 2024, 08:00 WIB

7 Ciri-Ciri Orang Introvert Kecewa Pada Kita, Sikapnya Berubah

Orang introvert yang kecewa pada kita mungkin menjadi lebih tertutup dan kurang responsif terhadap komunikasi atau interaksi sosial.
Ilustrasi. Ciri-Ciri Orang Introvert Kecewa Pada Kita, Sikapnya Berubah (Sumber : pixabay.com/@GerdAltmann)
Food & Travel29 Maret 2024, 07:00 WIB

10 Rekomendasi Makanan untuk Memperbaiki Mood dan Mengurangi Stres

Meskipun makanan dapat memengaruhi mood, penting juga untuk mengimbanginya dengan pola makan yang sehat dan gaya hidup aktif untuk menjaga kesehatan fisik dan mental secara keseluruhan agar tidak stres.
Cokelat. Rekomendasi Makanan untuk Memperbaiki Mood dan Mengurangi stres (Sumber : YouTube Home Cooking Adventure)
Sehat29 Maret 2024, 06:00 WIB

6 Buah-buahan yang Sebaiknya Dihindari Penderita Asam Lambung, Yuk Simak Apa Saja!

Berikut ini buah-buahan yang sebaiknya dihindari oleh penderita asam lambung agar tidak menimbulkan masalah kesehatan
Ilustrasi - 6 Buah-buahan yang Sebaiknya Dihindari Penderita Asam Lambung, Yuk Simak Apa Saja! (Sumber : pexels.com/Melike A.)
Science29 Maret 2024, 05:30 WIB

Sedia Payung! Prakiraan Cuaca Jabar 29 Maret 2024 Didominasi Hujan Saat Siang

Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya 29 Maret 2024
Ilustrasi. Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya 29 Maret 2024 (Sumber : Unplash/Gabriel Garcia Marengo)
Sukabumi29 Maret 2024, 04:06 WIB

Buka Jalur Darurat di Dekat Jalan Amblas, Warga Simpenan Sukabumi Patungan Sewa Lahan

Warga Desa Mekarasih Simpenan Sukabumi patungan menyewa lahan agar bisa memakai dan membuka jalan darurat di dekat jalan yang amblas.
Jalan alternatif penghubung Kecamatan Warungkiara dan Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi amblas pada Jumat (15/3/2024) (Sumber : SU/Ilyas)
Life29 Maret 2024, 04:00 WIB

9 Manfaat Rutin Bangun Pagi untuk Kesehatan, Bantu Jaga Kondisi Mental

Meskipun tidak semua orang harus bangun pagi untuk merasakan manfaat kesehatan ini. Akan tetapi, bagi banyak orang, bangun pagi secara konsisten dapat menjadi langkah penting dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan mereka secara keseluruhan.
Ilustrasi. Bangun Tidur. Manfaat Rutin Bangun Pagi untuk Kesehatan, Bantu Jaga Kondisi Mental. Sumber: Freepik/freepik
Sukabumi29 Maret 2024, 03:21 WIB

Terekam CCTV, Dua Pria Beraksi Pecah Kaca Mobil Lalu Gondol Tas Sekolah di Brawijaya Sukabumi

Waspada, korban pecah kaca mobil yang terekam CCTV ini mengaku sudah kedua kalinya mengalami kejadian serupa di Brawijaya Sukabumi.
Tangkapan layar video CCTV dua pria beraksi pecah kaca mobil di Jalan Brawijaya Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Food & Travel29 Maret 2024, 03:00 WIB

Resep Kue Nastar Keju 6 Kuning Telur Khas Lebaran Idul Fitri

Yuk Recook Resep Kue Nastar Keju 6 Kuning Telur Khas Lebaran Idul Fitri!
Ilustrasi. Resep Kue Nastar Keju 6 Kuning Telur Khas Lebaran Idul Fitri. Sumber Foto : Instagram/@sukabikinkue
Life29 Maret 2024, 00:57 WIB

Jangan Salah Kaprah, Ini 6 Etika Makan di Depan Calon Mertua Agar Tidak Canggung

Saat makan dengan calon mertua, etika makan yang benar sangat penting untuk diperhatikan dan dapat memengaruhi kesan pertama yang Anda buat pada mereka.
Ilustrasi makan makan bersama calon mertua. (Sumber : Pixabay)
Life29 Maret 2024, 00:51 WIB

6 Cara Ampuh Hilangkan Kecoak di Rumah Dalam Sekejap

Pengendalian kecoak di dalam rumah merupakan salah satu langkah penting dalam menjaga kebersihan dan kesehatan rumah tangga.
Ilustrasi kecoak. (Sumber : Pixabay)