Light Dark

Melihat Kawasaki W 175, Motor Custom dari Gubernur Ridwan Kamil untuk Istrinya

Motor | 04 Jan 2021, 17:19 WIB

Melihat Kawasaki W 175, Motor Custom dari Gubernur Ridwan Kamil untuk Istrinya

Motor | 04 Jan 2021, 17:19 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan motor custom untuk istrinya Atalia Praratya. | Instagram.com/@ridwan kamil

SUKABUMIUPDATE.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberi sebuah sepeda Motor Custom kepada istrinya Atalia Praratya sebagai hadiah di hari pernikahan mereka yang ke-24 tahun. Kuda besi tersebut spesifikasi dasarnya adalah Kawasaki W 175 cc.

Pria yang akrab disapa Emil ini mengunggah pemberian Motor Custom tersebut ke akun Instagram pribadinya @ridwankamil. Ia beralasan memberi hadiah itu karena istrinya sering memakai motor pinjaman.

"Menikahlah dengan lelaki, yang jika ada masalah, dia larinya ke toko membelikan istrinya hadiah, bukan lari ke perempuan lain,..apalagi ke lelaki lain”—Jajang Kastem," tulis Emil dengan nada bercanda di akun Instagramnya dikutip sukabumiupdate.com, Senin (4/1/2020).

Dalam foto yang dibagikan, nampak Motor Custom tersebut berwarna putih lengkap dengan pita merah dan emas. Di foto lainnya, Atalia Praratya terlihat mencoba motor barunya itu dengan didampingi Ridwan Kamil.

Motor Kawasaki W 175 cc yang dimodifikasi. Sumber foto: Instagram.com/@ridwankamil

Dalam unggahan yang sama, Ridwan Kamil mengatakan bahwa motor custom tersebut hasil modifikasi Yasashii Motorcycle Garage, Bandung. Hal ini dilakukan Emil agar UMKM di bidang otomotif perlahan pulih setelah sebelumnya terpuruk.

Atalia pun lalu mengunggah foto motor barunya itu di akun Instagram miliknya, lengkap dengan ucapan terima kasih bagi suaminya tersebut.

Diketahui bahwa Kawasaki W 175 cc memiliki harga sekitar Rp 32 juta off the road DKI Jakarta. Kendaraan roda dua ini adalah motor dengan model retro. Motor ini menggunakan sistem pembakaran CDI dan karburator kelistrikan DC.

Beberapa komponen ditampilkan retro, antara lain lampu, pelek, tangki, dan knalpot. Sementara dari sisi mesin, semua varian Kawasaki W 175 memakai mesin SOHC dengan kapasitas 177 cc dan menghasilkan tenaga 12,8 dk pada 7.500 rpm dan torsi 13,2 Nm pada putaran 6.000 rpm.

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur