Light Dark

Pembalap Indonesia Sean Gelael Bergabung Tim JOTA di FIA WEC 2021

Mobil | 08 Jan 2021, 10:17 WIB

Pembalap Indonesia Sean Gelael Bergabung Tim JOTA di FIA WEC 2021

Mobil | 08 Jan 2021, 10:17 WIB
Sean Gelael. | Instagram.com/@gelaelized

SUKABUMIUPDATE.com - Pembalap Indonesia Sean Gelael resmi bergabung dengan tim balap JOTA untuk berlaga di ajang FIA World Endurance Championship (WEC) musim 2021 kelas LMP2. Ia akan didampingi mantan pembalap McLaren F1 Stoffel Vandoorne dan Tom Blomqvist.

Melansir dari Tempo.co, Sean mengaku bahagia menatap tahun 2021. Ia menyebut, JOTA merupakan tim yang memiliki reputasi luar biasa dengan prestasi yang mengagumkan. Hal itu disampaikannya melalui keterangan resmi pada Kamis, 7 Januari 2021 kemarin.

"Saya senang bisa menjadi bagian dari sejarah itu dan berharap bisa sama berprestasinya dengan para pembalap JOTA lainnya," kata Sean Gelael.

Pembalap berusia 24 tahun ini juga berharap dapat melakukan sesuatu yang istimewa di musim ini bersama rekan satu timnya.

Sementara itu, Co-owner JOTA David Clark mengatakan, timnya sangat bahagia mengumumkan Sean Gelael dengan Vandoorne dan Blomqvist sebagai bagian dari tim untuk musim 2021 ini.

Clark mengaku tertantang untuk meraih kemenangan dan gelar di LMP2. Kualitas trio pembalap ini, sambung Clark, telah menggambarkan betapa pihaknya serius menghadapi musim 2021.

Sedangkan Vandoorne yang musim ini tampil di Formula E mengaku bahagia dapat tampil di FIA WEC bersama Sean dan Tom Blomqvist.

WEC sendiri adalah lomba ketahanan mobil yang diselenggarakan di sejumlah sirkuit ternama, dimana yang paling terkenal adalah 24 Hours of Le Mans di Prancis. Termasuk juga ada 1.000 Mil di Sebring, Florida, Amerika Serikat. 

Sean Gelael selama ini memang dikenal sebagai pembalap single seater dan tampil di GP2/F2. Ia pernah bergabung di tim Campos, Arden, Prema, dan terakhir Dams. 

Kendati demikian, Sean Gelael juga memiliki pengalaman di balap ketahanan. Ia pernah mengikuti Asian Le Mans Series di tahun 2015 dan 2016 memenangi balapan di Sepang (Malaysia) dan Buriram (Thailand). 

Sean Gelael juga mencatat podium di balap ketahanan 6 Hours of Shanghai di Cina pada tahun 2016 bersama Blomqvist dan Antonio Giovinazzi yang saat ini memperkuat tim balap F1 Alfa Romeo. Ajang balap ini diikuti empat kelas, antara lain LMP1, LMP2, GT Pro (LMGTE Pro), dan GT Am (LMGTE Am).

Sumber: Tempo.co

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur