Light Dark

3 Teknologi Anti Maling Bikin Pencuri Mobil Mikir Dua Kali

Mobil | 02 Jan 2021, 17:12 WIB

3 Teknologi Anti Maling Bikin Pencuri Mobil Mikir Dua Kali

Mobil | 02 Jan 2021, 17:12 WIB
Mobil Tesla. | tesla.com

SUKABUMIUPDATE.com - Perkembangan Teknologi semakin pesat di dunia otomotif, berbagi inovasi dan terobosan dilakukan para pengembang dan produsen kendaraan. Salah satunya sejumlah Teknologi Anti Maling bagi kendaraan roda empat atau Mobil kini diciptakan agar pemilik Mobil merasa lebih aman dan nyaman.

Ini dia sejumlah Teknologi Anti Maling yang bikin pencuri Mobil mikir dua kali buat nyuri kendaraan anda.

1. GPS Tracker

Teknologi ini membantu anda memantau posisi mobil secara realtime. Kabarnya, anda bisa menyalakan dan mematikan mesin mobil dari jarak jauh juga lho! 

Untuk harganya sendiri, GPS Tracker sekarang tak lagi mahal seperti dulu pas awal-awal muncul.

2. Mode Sentry

Fitur ini terbilang sangat canggih dan berguna banget. Ketika ada seseorang tak dikenal mendekati kendaraan anda, mobil akan mengeluarkan alarm dan peringatan yang sangat kencang karena beralih ke Mode Sentry tersebut.

Mobil akan dipasang sebuah kamera pengintai yang juga dibekali teknologi Artificial Intelligence (AI) untuk bisa mengenal wajah si pemilik mobil sehingga jika ada orang yang tidak masuk ke dalam list database wajah AI tersebut, maka akan dianggap sebagai ancaman.

Pabrikan pertama yang sudah menerapkan teknologi ini adalah Tesla dengan model S dan X nya.

3. Immobilizer

Anda pasti sudah tahu tentang kunci serep atau cadangan sebuah kendaraan kan? Nah biasanya jenis kunci yang normal tersebut rawan sekali diduplikat oleh pencuri.

Dengan teknologi immobilizer, setiap kunci untuk satu mobil, memiliki chip yang tertanam yang memungkinkan chip tersebut akan mengirim sinyal lalu ditangkap sistem antena mobil, mobil akan segera menganalisa dan mencocokkan kunci tersebut dengan sistem yang ada di mobil anda.

Pastinya, para pencuri gak bakalan bisa lagi mencuri dengan cara menduplikat kunci kan?

Image

Gumilang

Redaktur