Light Dark

Taklukan Valencia, Atletico Madrid Kokoh di Puncak Klasemen Liga Spanyol

Bola | 25 Jan 2021, 10:31 WIB

Taklukan Valencia, Atletico Madrid Kokoh di Puncak Klasemen Liga Spanyol

Bola | 25 Jan 2021, 10:31 WIB
Pemain Atletico Madrid saat menjamu Valencia di Stadion Wanda Metropolitano, Senin, 25 Januari 2021 dinihari WIB. | Instagram/@atleticodemadrid

SUKABUMIUPDATE.com - Atletico Madrid semakin menjauh dari para pesaingnya di Klasemen Liga Spanyol. Tim asuhan Diego Simeone kembali meraih kemenangan saat menjamu Valencia di Stadion Wanda Metropolitano, Senin, 25 Januari 2021 dinihari WIB dengan skor 3-1.

Atletico Madrid sebenarnya sempat tertinggal terlebih dulu saat pada menit 11 Valencia berhasil menjebol gawang mereka melalui Uros Racic. Namun Los Rojiblancos mampu membalikkan keadaan dan meraih tiga poin melalui gol Joao Felix menit 23, Luis Suarez menit 54, dan Angel Correa menit 72.

Dengan kemenangan ini, Atletico Madrid kokoh berada di posisi teratas Klasemen sementara Liga Spanyol dengan mengoleksi 47 poin dari 18 pertandingan, unggul 7 angka dari klub sekotanya Real Madrid yang mengumpulkan 40 poin dari 19 laga yang telah dimainkan.

Sedangkan Barcelona ada di urutan ketiga dengan 37 poin dari 19 pertandingan yang telah dijalaninya. Valencia sendiri saat ini berada di urutan ke-14 dengan 20 poin dari 20 laga yang telah dilakoninya.

Jalannya pertandingan

Atletico Madrid mengancam lebih dulu pada menit 6 melalui sundulan Jose Gimenez. Tapi kiper Valencia, Jaume Domenech masih bisa menghalaunya.

Lima menit kemudian, Valencia malah unggul. Menerima umpan Jose Gaya, Uros Racic yang berdiri di luar kotak penalti sukses melepaskan tembakan jarak jauh yang bersarang di pojok kanan gawang Atletico Madrid yang dijaga Jan Oblak.

Mendapat umpan silang Thomas Lemar dari sisi kanan, Joao Felix yang berdiri di dekat tiang kiri Valencia langsung mengangkat kaki kanannya dan menyodok bola ke gawang Valencia. Jaume sempat berupaya menepisnya, namun bola tetap masuk ke gawang. Skor menjadi imbang 1-1 dan bertahan hingga babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, melalui serangan dari sisi kiri, Joao Felix menggiring bola lalu mengumpannya ke kotak penalti. Di kotak berbahaya tersebut ada Luis Suarez yang menyambut umpan Felix. Sedikit melakukan dribel, striker Uruguay itu lalu menembakkan bola dengan kaki kirinya dan berhasil bersarang di sudut kanan bawah gawang Valencia.

Pada menit ke 72, Llorente lolos dari jebakan offside dan membawa bola masuk ke kotak penalti Valencia lewat sisi kanan. Ia kemudian memberi umpan mendatar kepada Angel Correa dan menuntaskannya menjadi gol dengan tendangan keras yang gagal diantisipasi Jaume. Skor 3-1 pun bertahan hingga laga usai.

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur

Image

Reporter