Light Dark

Taklukan Newcastle United 3-0, Pelatih Arsenal Mikel Arteta Puji Pemain Ini

Bola | 19 Jan 2021, 09:57 WIB

Taklukan Newcastle United 3-0, Pelatih Arsenal Mikel Arteta Puji Pemain Ini

Bola | 19 Jan 2021, 09:57 WIB
Pertandingan lanjutan Liga Inggris antara Arsenal vs Newcastle United, Selasa, 19 Januari 2021 dinihari WIB. | Sky Sports

SUKABUMIUPDATE.com - Arsenal sukses menaklukan Newcastle United dengan skor 3-0 saat menjamu mereka di Stadion Emirates dalam lanjutan Liga Inggris musim 2020-2021, Selasa, 19 Januari 2021 dinihari WIB. Pelatih The Gunners, Mikel Arteta, mengaku sangat bahagia melihat permainan gemilang Thomas Partey pada laga tersebut.

Dua gol Arsenal dicetak kapten mereka, Pierre-Emerick Aubameyang, masing-masing pada menit ke-50 dan 77. Sedangkan satu gol lainnya dicetak oleh Bukayo Saka pada menit ke-60.

Selain Aubameyang yang sukses memborong dua gol, pemain Arsenal lain yang bermain apik pada pertandingan melawan Newcastle United tersebut adalah Thomas Partey. Gelandang asal Ghana itu kembali masuk starting XI The Gunners setelah sempat absen panjang akibat cedera paha.

Pada laga kontra Newcastle United, Mikel Arteta memasang Thomas Partey dan Granit Xhaka sebagai poros ganda lini tengah Arsenal. Partey pun memperlihatkan kinerja yang maksimal mengawal sektor tengah The Gunners.

Tampil selama 66 menit, Thomas Partey tercatat melakukan 95 persen akurasi umpan dan 67 kali sentuhan serta 3 kali intersepsi. Pemain berusia 27 tahun tersebut juga berhasil menciptakan satu assist untuk gol pembuka Arsenal yang dicetak oleh Aubameyang.

"Saya sangat bahagia. Dia menjadi lebih baik lagi seiring permainan berjalan," kata Arteta memuji Thomas Partey. "Dia memiliki pengaruh besar. Dia memberikan hal-hal yang berbeda dengan pemain lain," tambahnya.

Arsenal kini berada di posisi 10 klasemen sementara Liga Inggris dengan mengoleksi 27 poin. Dalam lima pertandingan terakhir, The Gunners berhasil meraih empat kemenangan dan satu kali hasil imbang.

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur

Image

Reporter