Light Dark

Liverpool Terlempar, Man City Naik Peringkat Dua dan MU Puncaki Klasemen Liga Inggris

Bola | 18 Jan 2021, 09:58 WIB

Liverpool Terlempar, Man City Naik Peringkat Dua dan MU Puncaki Klasemen Liga Inggris

Bola | 18 Jan 2021, 09:58 WIB
Pertandingan Liga Inggris antara Liverpool vs Manchester United dan Man City vs Crystal Palace | Instagram/@mancity/@liverpoolfc

SUKABUMIUPDATE.com - Liverpool terpaksa harus terlempar ke peringkat empat Klasemen Liga Inggris setelah bermain imbang saat melawan Manchester United di Stadion Anfield, Minggu, 17 Januari 2021 dengan skor 0-0. The Reds saat ini mengoleksi 34 poin dan MU kokoh di peringkat pertama dengan 37 poin. Sedangkan di laga lain, Man City sukses menembus posisi dua setelah mengalahkan Crystal Palace dengan skor akhir 4-0 di Stadion Etihad, Senin, 18 Januari 2021 dinihari WIB.

Terlemparnya tim asuhan Jurgen Klopp ke peringkat empat Klasemen Liga Inggris juga disebabkan Leicester City yang berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Southampton dan berada di peringkat ketiga dengan raihan 35 poin.

Jalannya Pertandingan Liverpool vs Manchester United

Liverpool sebenarnya menguasai laga tersebut sejak menit awal pertandingan. Kendati demikian, The Reds gagal menciptakan peluang bersih untuk menjebol gawang lawan.

Sementara MU sempat mencetak gol lewat tendangan bebas Bruno Fernandes. Tetapi sayang, sepakan pemain timnas Portugal itu masih melebar dari gawang Liverpool. Hingga babak pertama usai, tidak ada gol yang tercipta.

Memasuki babak kedua, Liverpool dan MU bermain lebih terbuka. Keduanya sama-sama bermain menyerang. Pada menit ke-53, penyerang Setan Merah, Anthony Martial mencoba menusuk sisi kanan pertahanan The Reds. Tetapi usaha untuk mengirim umpan kepada Bruno Fernandes telah terbaca Fabinho.

Tiga menit berselang, pemain bertahan Liverpool, Trent Alexander-Arnold melakukan tusukan di sisi kiri pertahanan Red Devils. Ia melesatkan tembakan rendah yang bisa diamankan David de Gea dengan mudah.

Melihat timnya gagal menguasai bola, pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer menciptakan perubahan. Ia berupaya mengambil peluang mencetak gol dengan memasukkan penyerang mereka, Edinson Cavani untuk menggantikan Martial.

Tetapi kedua tim bermain sama kuat dan tidak ada gol yang tercipta hingga laga berakhir.

Di babak pertama, Liverpool menguasai bola hingga 66 persen ketimbang MU yang hanya 34 persen. Sementara pada statistik akhir pertandingan, The Reds tercatat melakukan 18 tembakan dan hanya 3 yang tepat sasaran. Sedangkan Setan Merah melakukan 8 tembakan, empat di antaranya mengarah ke gawang.

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur

Image

Reporter