Light Dark

Taklukan Marseille, PSG Sukses Raih Juara Piala Super Prancis

Bola | 14 Jan 2021, 09:51 WIB

Taklukan Marseille, PSG Sukses Raih Juara Piala Super Prancis

Bola | 14 Jan 2021, 09:51 WIB
Paris Saint-Germain atau PSG sukses mengalahkan Olympique de Marseille dengan skor 2-1 dan menjuarai Piala Super Prancis, Kamis, 14 Januari 2021 dinihari WIB. | Instagram/Paris Saint-Germain

SUKABUMIUPDATE.com - Klub Paris Saint-Germain atau PSG sukses mengalahkan Olympique de Marseille dengan skor 2-1 untuk menjuarai Piala Super Prancis, Kamis, 14 Januari 2021 dinihari WIB.

Kemenangan ini adalah sukses kedelapan kali berturut-turut PSG dalam menjuarai Piala Liga Prancis. Dalam pertandingan tersebut, Neymar berhasil mencetak gol sekembalinya dia dari cedera.

Striker asal Brasil yang absen sejak pertengahan Desember akibat cedera pergelangan kaki ini menciptakan golnya dari titik penalti pada babak kedua, menggandakan gol pembuka yang sebelumnya telah dicetak Mauro Icardi pada babak pertama.

Icardi, yang musim ini cukup kesulitan menciptakan gol, berhasil memasukkan bola ke gawang lawan pada babak pertama dan membuka perjalanan sang juara bertahan liga untuk menaklukan runner up musim lalu, Marseille.

Icardi sebelumnya harus menerima golnya dianulir wasit karena terjebak offside. Namun akhirnya ia membawa PSG unggul pada enam menit sebelum jeda dari sepakan jarak dekat usai sundulannya dimentahkan balik penjaga gawang Steve Mandanda.

Neymar kemudian masuk lapangan menggantikan Angel Di Maria pada menit ke-65. Ini menjadi pertandingan pertamanya pada 2021.

Mantan striker Barcelona itu mempersembahkan permainan yang menawan dan mendapat sebuah gol dari titik penalti lima menit sebelum waktu normal selesai. Penalti tersebut dieksekusi Neymar setelah Mauro Icardi dijatuhkan Yohann Pele di kotak terlarang.

Dimitri Payet sempat menciptakan gol balasan bagi Marseille pada menit ke-89 setelah menyambut umpan silang Florian Thauvin. Namun gol tersebut tidak cukup menghentikan PSG dalam mempersembahkan kemenangan keduanya dari tiga pertandingan bersama pelatih Mauricio Pochettino.

Sumber: Tempo

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur