Light Dark

Misi Manchester United untuk Mengkudeta Puncak Klasemen Liga Inggris

Bola | 12 Jan 2021, 15:32 WIB

Misi Manchester United untuk Mengkudeta Puncak Klasemen Liga Inggris

Bola | 12 Jan 2021, 15:32 WIB
Pemain Manchester United | Sky Sports

SUKABUMIUPDATE.com - Pertandingan lanjutan Liga Inggris Rabu (13/1/2021) pukul 03.15 WIB dinihari nanti akan mempertemukan Manchester United dan Burnley di Turf Moor Stadium. Dalam laga ini, tim Setan Merah mengusung misi kudeta puncak Klasemen atas pesaingnya, Liverpool.

Bertemu tim peringkat 16 Klasemen, The Red Devils di atas kertas lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan. Tim asuhan Ole Gunnar Solksjaer semakin menunjukkan performa yang stabil hingga mampu bersaing di perebutan gelar juara Liga Inggris musim 2020/2021.

Setelah sempat terpuruk di awal musim, kini Manchester United berada di peringkat dua Klasemen sementara dengan mengumpulkan 33 poin, dari 10 kali menang, 3 kali imbang, dan 3 kali menelan kekalahan.

Hasil tersebut menyamai Liverpool yang masih berada di puncak klasemen dan telah memainkan 17 pertandingan. Sedangkan Manchester United baru akan memainkan pertandingan ke 17 mereka ketika bertemu dengan Burnley dinihari nanti.

Prediksi Manchester United vs Burnley di Liga Inggris

Solksjaer memuji permainan timnya yang semakin membaik. Jelang pertandingan melawan Burnley nanti, pelatih yang juga pernah menjadi penyerang Manchester United tersebut memberi instruksi kepada anak asuhnya untuk bermain agresif.

Pasalnya, jika Manchester United bisa meraih poin penuh, maka mereka akan berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris karena Liverpool baru saja mengalami kekalahan 1-0 dari Southampton.

Sedangkan Burnley yang berada di papan bawah klasemen diprediksi akan mengalami kesulitan untuk membongkar pertahanan Manchester United. Sementara ini anak asuh Sean Dyche baru bisa mencetak 9 gol dari 15 laga yang sudah dijalaninya.

The Clarets hanya berhasil meraih 4 kali kemenangan, 4 kali seri, dan 7 kali mengalami kekalahan. Hasil tersebut membuat Burnley hanya mengumpulkan 16 poin.

Kendati demikian, Burnley tetap bisa menjadi ancaman bagi Manchester United dalam laga nanti.

Head to Head Manchester United vs Burnley

23/01/20: Manchester United vs Burnley 0-2

29/12/19: Burnley vs Manchester United 0-2

30/01/19: Manchester United vs Burnley 2-2

02/09/18: Burnley vs Manchester United 0-2

20/01/18: Burnley vs Manchester United 0-1

Prediksi Susunan Pemain

Burnley (4-4-2): Nick Pope, Erik Pieters, James Tarkowski, Ben Mee, Matthew Lowton, Robbie Brady, Josh Brownhill, Ashley Westwood, Johann Gudmundsson, Chris Wood, Ashley Barnes.

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea, Axel Tuanzebe, Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Alex Telles, Fred, Scott McTominay, Bruno Fernandes, Anthony Martial, Marcus Rashford, Edinson Cavani.

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur