Light Dark

Piala FA : Alfie Devine Catat Sejarah untuk Tottenham Hotspur

Bola | 11 Jan 2021, 09:50 WIB

Piala FA : Alfie Devine Catat Sejarah untuk Tottenham Hotspur

Bola | 11 Jan 2021, 09:50 WIB
Pemain Tottenham Hotspur, Alfie Devine (nomor punggung 54) saat bermain melawan Marine FC, Senin dinihari WIB. | Instagram.com/@spursofficial

SUKABUMIUPDATE.com - Pemain Tottenham Hotspur, Alfie Devine, mengukir sejarah. Ia menjadi pemain termuda saat tampil mengalahkan klub divisi delapan, Marine FC, di babak ketiga Piala FA dengan skor 5-0, Senin dinihari WIB.

Alfie Devine genap berusia 16 tahun pada Agustus lalu. Gelandang yang direkrut Tottenham Hotspur dari Wigan Athletic pada Juli itu dimainkan Jose Mourinho sebagai pengganti Moussa Sissoko di babak kedua.

Ketika ia masuk, skor telah 4-0. Tottenham Hotspur unggul lewat hattrick Carlos Vinicus dan Lucas Moura. Pemain muda asal Inggris itu lalu membayar lunas kepercayaan Mourinho dengan mencetak gol kelima di menit 60, usai melanjutkan umpan Moura.

Selain mencatat sejarah sebagai pemain termuda, Alfie Devine juga menjadi pencetak gol termuda untuk Tottenham Hotspur. Mourinho pun bahagia melihat performa pemain remaja itu. "(Kesempatan) Ini baik untuk dia," kata Mou.

Apalagi Alfie Devine berasal dari wilayah Warrington yang notabe tidak jauh dari lokasi pertandingan.

Sumber: tempo.co

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur