Light Dark

Skuad Utama Aston Villa Terpapar Corona, Kemenangan Liverpool di Piala FA Tuai Kritik

Bola | 09 Jan 2021, 17:12 WIB

Skuad Utama Aston Villa Terpapar Corona, Kemenangan Liverpool di Piala FA Tuai Kritik

Bola | 09 Jan 2021, 17:12 WIB
Pemain Liverpool saat melawan Aston Villa di putaran ketiga Piala FA, Sabtu (9/1/2021) dinihari WIB. | Instagram.com/@liverpoolfc

SUKABUMIUPDATE.com - Kemenangan Liverpool atas Aston Villa di pertandingan putaran ketiga Piala FA, Sabtu (9/1/2021) dinihari WIB tadi mendapat kritik dari sejumlah pihak. Pasalnya, laga tersebut digelar di tengah banyaknya pemain The Villans yang positif Covid-19 atau Virus Corona.

Mantan Manajer Aston Villa, Steve Bruce mengatakan, tidak elok memaksakan pertandingan di tengah banyaknya pemain yang terpapar Virus Corona. Pria yang saat ini menangani Newcastle United itu merasa bahwa pertandingan dinihari tadi justru merendahkan nilai Piala FA.

Dalam pertandingan tersebut, Manajer Aston Villa U23, Mark Delaney terpaksa memimpin anak asuhnya melawan juara Premier League, Liverpool. Tidak ada satupun pemain dari tim inti yang diturunkan menyusul 14 hasil tes positif Virus Corona yang menyerang skuad utama dan ofisial.

"Kami memahami batasannya, musim telah digencet dan tidak ada ruang untuk hal lain,"."(Tapi) untuk memainkan tim yang lemah dan tim junior Anda bukanlah cara terbaik bagi saya, secara pribadi," ungkap Steve Bruce.

Steve Bruce mengaku memang tidak mudah untuk mencari solusi dari masalah tersebut. Tetapi ia menekankan bahwa sepakbola mesti mengedepankan moral. Walaupun di sisi yang lain pertandingan itu menjadi hiburan di tengah pandemi.

Liverpool Menang 4-1

Seperti diketahui Liverpool berhasil lolos dari putaran ketiga Piala FA usai membantai Aston Villa yang menurunkan tim juniornya. The Reds menang telak 4-1.

Liverpool sendiri dalam pertandingan tersebut mengkombinasikan pemain inti dan cadangan.

Kemenangan 4-1 dari Aston Villa membawa Liverpool ke babak keempat Piala FA 2020/2021. Tim asuhan Jurgen Klopp berpotensi kembali bertemu tim dari Premier League.

Sumber: Bola.com

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur