Light Dark

Ada Corak Kepulauan Nusantara di Kostum Tandang Timnas Indonesia

Bola | 27 Jul 2020, 13:00 WIB
Pemain Timnas Indonesia saat berlatih. | Antara

SUKABUMIUPDATE.com - PSSI bersama Mills baru saja melakukan peluncuran kostum pertandingan tandang Timnas Indonesia. Kostum Tandang skuad Garuda memberikan gambaran negara Indonesia. Seragam ketika Timnas Indonesia melawat ke kandang lawan ini didominasi dengan warna putih dan hijau.

Peluncuran dilakukan langsung Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, bersama manajemen Mills Indonesia. Ketua Eksekutif Mills, Tjiao Kong Hou, berharap dengan hadirnya kostum ini memberikan semangat kepada penggawa timnas Indonesia. Dia pun berjanji memberikan kualitas terbaik untuk Timnas Indonesia. "Mills terima kasih kepada PSSI terhadap kepercayaan kepada kami menjadi ofisial apparel Timnas Indonesia," kata dia seperti dikutip dari Tempo.co, Senin, 27 Juli 2020.


Advertisement

Tekait desain kostum, Mills mengadopsi karakter bangsa sebagai rujukan. "Jersey ini menggambarkan karakter bangsa kita yang bekerja keras dan tidak mudah kalah dalam hal apapun termasuk di lapangan hijau," ujar Tjiao.

Dalam kostum kedua ini dominasi kultur Indonesia. Terdapat gambar Kepulauan Indonesia pada warana hijau yang terdapat di dada kostum. "Di jersey away Timnas terdapat corak kepulauan Indonesia. Ada corak hijau menggambarkan suburnya tanah Indonesia dan ada bentangan garis khatulistiwa," kata dia.

Saat ini dua Timnas Indonesia, Timnas Senior dan Timnas U-19, sedang bersiap untuk melakukan pemusatan latihan di Jakarta di bawah asuhan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong.

Sumber: Tempo.co


Advertisement

Image

Herlan Heryadie

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

Reporter