Light Dark

Melihat Motor Ducati Tunggangan Adik Valentino Rossi di MotoGP 2021

Arena | 06 Feb 2021, 06:58 WIB
Motor Ducati tunggangan adik tiri Valentino Rossi, Luca Marini dan rekan satu timnya Enea Bastianini untuk MotoGP 2021. | Instagram/@realeavintia

SUKABUMIUPDATE.com - Avintia Esponsorama Racing menjadi tim pertama yang memperkenalkan motor Ducati baru mereka untuk MotoGP musim 2021 dalam acara peluncuran di Andorra, Spanyol, Jumat waktu setempat. Adik tiri Valentino Rossi, Luca Marini, menjadi orang pertama yang menyibak tirai penutup motor tersebut.

Kemudian diikuti oleh rekan satu timnya Enea Bastianini, yang juga berasal dari Italia dan akan membalap untuk pertama kalinya di kelas premier bersama tim satelit Ducati tersebut.

"Saya tidak sabar memulai musim baru ini bersama Sky VR46 Avintia," ucap Marini seperti dilansir dari laman resmi tim.

"Menunggu beberapa bulan tanpa mampu mencoba Ducati baru saya di akhir November seperti musim yang normal itu berat rasanya. Saya menghabiskan seluruh musim dingin untuk memikirkan apa jadinya hari pertama tes nanti," ungkapnya.

Marini mengatakan, dengan bermodalkan dukungan dari akademi VR46, dirinya berlatih sangat keras agar siap secara fisik dan mental. Ia juga mengaku mempelajari banyak hal dan akan fokus berkembang serta beradaptasi dengan kategori baru tersebut.

Luca Marini | Sumber foto: Instagram/@realeavintia

Meskipun berada dalam satu tim yang sama, namun Marini mengusung sponsor yang berbeda dan tidak menghilangkan ciri tim Sky Racing VR46 yang ia perkuat di kelas Moto2.

Sementara Enea Bastianini, yang pernah mengalahkan Marini dalam perebutan titel Moto2 tahun lalu mengaku sangat menantikan kejutan di musim perdananya di MotoGP.

"Saya harap musim 2021 ini adalah perubahan yang besar dengan motor yang benar-benar baru bagi saya. "Saya ingin menjadi cepat, tapi tentunya saya harus berkembang sepanjang tahun itu," ucapnya.

Kendati demikian, Bastianini menuturkan bahwa sejumlah balapan di awal musim perdananya di MotoGP tidak akan berjalan mudah. Namun ia juga tetap optimis dapat meraih hasil yang baik.

Jika tidak ada kendala, MotoGP musim 2021 sendiri akan dimulai di Qatar dengan dua balapan beruntun pada 28 Maret dan 4 April.

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur

Image

Reporter