Light Dark

Petarung MMA Berbayaran Tertinggi di 2020, Ada Khabib Nurmagomedov dan McGregor

Arena | 08 Jan 2021, 12:00 WIB

Petarung MMA Berbayaran Tertinggi di 2020, Ada Khabib Nurmagomedov dan McGregor

Arena | 08 Jan 2021, 12:00 WIB
Khabib Nurmagomedov | Instagram.com/@khabib_nurmagomedov

SUKABUMIUPDATE.com - Arena pertarungan MMA di sepanjang tahun 2020 memang tidak berjalan maksimal karena adanya Pandemi Covid-19. Kendati demikian, terdapat beberapa pertarungan menarik yang menyajikan bayaran yang tinggi, termasuk bagi petarung fenomenal Khabib Nurmagomedov dan McGregor.

Berikut ini tiga petarung MMA yang memperoleh penghasilan tertinggi di arena UFC selama tahun 2020:

1. Khabib Nurmagomedov

 

Khabib Nurmagomedov | Sumber foto: Instagram.com/@khabib_nurmagomedov

Tahun 2020 memang menjadi ajang perpisahan bagi petarung Rusia, Khabib Nurmagomedov. Laki-laki berusia 32 tahun itu mengakhiri karirnya setelah berhasil mengalahkan Justin Gaethje pada 24 Oktober lalu.

Pertarungan perpisahan yang digelar di Abu Dhabi tersebut menempatkan Khabib Nurmagomedov sebagai petarung dengan bayaran tertinggi pada 2020. Ia mendapatkan 4,5 juta pound atau setara Rp 85,6 miliar.

Khabib Nurmagomedov yang belum terkalahkan di sepanjang karirnya memang memiliki daya jual yang tinggi. Bahkan saat ini, Presiden UFC Dana White masih berupaya membujuknya supaya kembali dari masa pensiunnya itu.

2. Conor McGregor

 

Conor McGregor | Sumber foto: Instagram.com/Conor McGregor Official

Posisi kedua daftar petarung dengan bayaran tertinggi di tahun 2020 diraih superstar UFC lainnya, yakni Conor McGregor. Pria asal Irlandia berusia 32 tahun ini disebut mendapatkan 2,2 juta pound atau setara Rp 41,4 miliar dari pertarungannya melawan Donald Cerrone.

McGregor naik ring pada 8 Oktober di Las Vegas, setelah lebih dari dua tahun absen. Penampilannya mengesankan dan sukses mengalahkan lawannya dengan TKO di ronde pertama.

McGregor pernah menyatakan kembali pensiun selepas duel tersebut. Namun ia saat ini dijadwalkan berlaga di Oktagon pada 23 Januari 2021, melawan Dustin Poirier.

3. Junior Dos Santos

Junior Dos Santos | Sumber foto: Instagram.com/@juniorcigano

Petarung Basil berusia 36 tahun ini disebut sedang menapaki hari-hari terakhir dalam karirnya. Di sepanjang tahun 2020, mantan juara kelas berat UFC tersebut selalu kalah di tiga pertarungan yang dijalaninya. Namun setidaknya ia dapat meraih keuntungan finansial yang besar.

Dari pertarungan melawan Ciryl Gane, Jairzinho Rozenstruik, dan Curtis Blaydes, Dos Santos memperoleh pemasukan 1,2 juta pound atau setara Rp 22,6 miliar. Nominal tersebut menempatkan Dos Santos di posisi ketiga dalam daftar petarung dengan pemasukan tertinggi di sepanjang 2020.

Sumber: Tempo.co

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur